Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Mangkir dari Kegiatan DPRD, Titik Tetap Terima Gaji


Titik Kirnagsih
(harsem/dok)

SALATIGA - Kurang lebih selama tiga minggu, Titik Kirnaningsih, anggota Komisi I DPRD Kota Salatiga mangkir dari kegiatan kedewanan. Terkait dengan hal itu, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Salatiga secepatnya akan melakukan klarifikasi langsung kepada Titik. Mangkirnya Titik ini menyusul semenjak status tahanan kota bagi yang bersangkutan. 

Demikian diungkapkan anggota BK DPRD Kota Salatiga, Mahmudah ketika ditemui Harsem, di gedung dewan, kemarin. BK sendiri menyikapi permasalahan ini hati-hati, untuk itu pihaknya akan secepatnya melakukan klarifikasi kepada Ketua Fraksi Gabungan PIS-PPP ini. 

“Secepatnya, BK akan mengklarifikasi kepada Bu Titik, mengapa kurang lebih tiga minggu tidak masuk kerja. Walaupun sudah ditetapkan sebagai tahanan kota, tetapi Bu Titik masih tercatat sebagai anggota DPRD Kota Salatiga. 

Harusnya, yang bersangkutan tetap melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat dan kegiatan kedewanan. Untuk surat izin memang telah kita terima, tetapi tanpa disertai surat keterangan dokter. Itu bisa dikatakan izin pribadi,” jelas Mahmudah. 

Politisi PPP ini menambahkan, selama status Titik Kirnaningsih sebagai tahanan kota, pihak BK DPRD belum pernah bertemu. Guna menyikapi masalah ini, pihak BK akan melakukan rapat internal bersama anggota BK yang lain. Dari rapat ini, harapannya akan ada keputusan final dari BK terkait dengan mangkirnya Titik Kirnaningsih dari kegiatan kedewanan.

Sementara, Plt Sekwan DPRD Kota Salatiga, Agung Susetyo kepada Harsem mengungkapkan, jika selama ini pihaknya tetap mengeluarkan gaji  Titik Kirnaningsih, hal ini sesuai dengan aturan karena Titik masih tercatat sebagai anggota DPRD Kota Salatiga. 

“Hanya saja, untuk uang-uang paket tidak kita berikan karena memang yang bersangkutan tidak pernah mengikuti rapat-rapat di dewan. Terkait dengan tidak pernah masuk kantor dewan sampai dua minggu ini, itu semua  bukan wewenang dari kami,” kata Agung kepada Harsem, di ruang kerjanya, kemarin. Pantauan Harsem di gedung dewan, dari 25 anggota DPRD Salatiga, hanya seorang yang tidak pernah berangkat kerja yaitu Titik Kirnaningsih. (hes/15)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous