Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sulistyono: Ngebet Pitulasan

Sulistyono (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

PERINGATAN hari kemerdekaan atau pitulasan masih dua bulan lagi. Namun warga RW 12 Kelurahan Pudakpayung Kecamatan Banyumanik sudah ngebet. 
 
Mereka sudah mulai mengadakan lomba tujuhbelasan. Kegiatan rutin dua tahunan ini dikemas dalam bentuk pekan olahraga dan seni.

Ketua RW 12 Kelurahan Pudakpayung Sulistyono mengatakan, untuk menyemarakkan tujuhbelasan warga memasang umbul-umbul di tiap ruas jalan kampung. Tujuannya agar terlihat meriah dan semarak. “Tahun ini lomba diadakan di tingkat RW. Tahun berikutnya di tingkat RT, begitu seterusnya,” katanya.

Sulis mengatakan, banyak olahraga yang dilombakan. Di antaranya, bola voli, catur dan tenis meja. Lomba diikuti 8 RT, tiap RT mengirimkan perwakilan untuk berlaga dengan warga dari RT lain.

“Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. Cabang yang sudah mulai dipertandingkan adalah bola voli,” katanya.

Untuk bulutangkis dan voli, lomba diadakan Jumat-Minggu. Sedangkan Senin-Rabu tenis meja dan catur. “Selain itu, PKK juga mengadakan, di antaranya lomba memasak dan paduan suara,” jelasnya.

Namun, pada pelaksanaan kegiatan tujuhbelasan tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini akan diadakan jalan sehat dengan membawa hasil panen wilayah masing-masing dan dilanjutkan makan bersama.

“Yang beda tahun ini, karena kita akan mengadakan pawai membawa hasil panen yang dimiliki masing-masing RT. Setelah itu, warga yang ikut jalan sehat makan bersama,” pungkasnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous