Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kantor Kelurahan Kemijen Direhab

PROYEK DTKP: Kantor Kelurahan Kemijen sedang direhab dengan dana dari DTKP Kota Semarang. (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

KEMIJEN-Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada warganya, tahun ini kantor Kelurahan Kemijen Kecamatan Semarang Timur mendapat bantuan rehab kantor dari Dinas Tata Kota dan Pemukiman (DTKP). Rehab dilakukan karena kondisi bangunan kantor kelurahan telah banyak yang keropos.

Plt Lurah Kemijen Endang Walujati mengatakan, kondisi atap kantor yang berasal dari kayu sudah lapuk sehingga membahayakan pegawai kelurahan yang berada di dalamnya. 

Karenanya, rehab tahun ini menjadi sebuah hal yang mendesak dan menjadi prioritas utama. “Atapnya berupa kayu dan karena sudah lama menjadi lapuk dan keropos karena rayap. Maka kami usulkan rehab kantor kelurahan,” katanya.

Dikatakan, bila kondisi ini terus dibiarkan, tentunya akan berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat. Pasalnya kondisi ruang yang dimiliki sudah tidak memadai jika digunakan sebagai tempat pelayanan masyarakat. “Rehab bertujuan agar pelayanan bisa lebih optimal,” katanya.

Lebih lanjut, Endang menjelaskan, karena atap kantor sebelumnya menggunakan kayu pada rehab ini akan diganti menggunakan atap baja ringan. Diharapkan, dengan penggantian atap kayu menjadi baja ringan, supaya atap tidak keropos.

“Rehab kantor ini bantuan dari DTKP, Kelurahan tinggal menerima pengerjaannya saja. rencananya atap kantor akan diganti menggunakan atap baja ringan supaya tahan lama. Untuk rehab kantor menelan biaya sekitar 70 juta,” jelasnya.

Selain itu, karena wilayah Kelurahan Kemijen sering terkena rob maupun banjir, untuk mengantisipasinya kantor kelurahan juga ditinggikan. “Luasnya tidak berubah karena memang lahannya sempit. Bangunan agak ditinggikan untuk menghindari rob dan banjir. Ditargetkan tahun ini selesai pengerjaannya,” pungkasnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous