Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Margono: Makan Dua Kali

Margono (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

TEMBALANG-Mengaku mudah gemuk, Lurah Tembalang Margono memilih untuk menjalani program diet dengan tidak makan malam. Dalam sehari dia hanya makan dua kali.

“Untuk menjaga penampilan, sudah sekitar dua tahun saya menjalani diet. Karena saya mudah gemuk jadi memilih tidak makan malam. Kalau pas ada undangan makan malam ya makannya dibatasi, tetapi kadang memilih tidak makan,” ungkapnya.

Kerja keras dan pengabdian yang tulus, itulah prinsip Margono. Rupanya di kehidupan bermasyarakat, Margono tidak hanya dikenal sebagai lurah. Di tempat tinggalnya dia dikenal sebagai Ketua RW 01 Kelurahan Pedalangan Kecamatan Banyumanik.

Margono menuturkan, selain menjadi lurah, di lingkungan rumahnya juga menjadi tokoh masyarakat. “Yang terpenting pengabdian kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan,” lanjut Margono.

Menurutnya, dengan memberikan pengabdian yang baik dan ikhlas akan mendapatkan kepuasan batin. Baik sebagai ketua RT, ketua RW, maupun lurah itu sama saja, dalam memimpin dia tidak pandang bulu.

“Ini juga sudah menjadi prinsip saya, mengabdi untuk masyarakat tanpa pandang bulu. Meskipun saya juga menjabat sebagai lurah,” imbuhnya.

Maka, dengan kesibukannya itulah lurah yang memiliki hobi sepakbola ini tiap pagi menyempatkan jalan-jalan pagi. Dia selalu mengusahakan bangun pagi dan jalan-jalan keliling tempat tinggalnya. “Sekitar satu jam jalan pagi atau tenis. Sampai berkeringat agar badan rasanya segar,” ujarnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous