Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jual Bendera Merah Putih, Pedagang Garut Serbu Salatiga

 JUAL BENDERA: Iwan K, asli Garut Jawa Barat yang menjual bendera dan umbul-umbul merah putih, di Jalan Hasanudin, Mangunsari (HARSEM / HERU SANTOSO)


SALATIGA – Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 67 tahun  ini, di wilayah Kota Salatiga selalu menjadi incaran para pedagang pernak-pernik Agustusan yang sengaja datang dari Garut, Jawa Barat. Mereka sengaja menggelar dan memajang dagangannya di trotoar.          

Iwan Kusmawan (21), ketika ditemui Harsem mengatakan, dirinya bersama dengan enam rekannya sengaja menjual aneka kebutuhan untuk menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI. Barang yang dijualnya berupa bendera, umbul-umbul, maupun pernak-pernik yang lain yang sebagian besar berwarna merah putih.
          
Dikatakan, kedatangannya ke Kota Salatiga ini sudah kedua kalinya. Yang pertama pada tahun 2011 lalu dan pendapatannya saat itu dapat untuk mencukupi kebutuhannya serta dapat untuk mengembalikan modal dari Garut.
         
“Untuk harga barang yang saya bawa ini, harga paling murah adalah Rp 10.000 dan paling mahal sebesar Rp 100.000, yaitu merah putih yang bentuknya memanjang kurang lebih empat meter,” ungkapnya.
    
Sedangkan untuk umbul-umbul dijual Rp 15.000 per buahnya dan bendera merah putih mulai Rp 10.000 sampai Rp 30.000. “Saya dan rekan-rekan itu, membawa aneka pernak-pernik Agustusan ini kurang lebih delapan kodi,” terang Iwan kepada Harsem, kemarin.
          
Iwan menambahkan, selama berjualan di Kota Salatiga ini, dirinya dan rekan-rekannya mengontrak sebuah rumah di daerah Ngawen, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Salatiga dengan harga kontrak Rp 500.000. 

Mulai buka memajang dagangannya pukul 06.00 dan tutup pada pukul 17.00. Enam orang rekannya menjual dagangan ini secara terpisah di wilayah Kota Salatiga.
 
“Harapan kami, tahun ini dapat terjual merata. Pasalnya untuk tahun lalu yang paling laris adalah umbul-umbul baik warna merah putih maupun gabungan warna,” tandasnya. (hes/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous