Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kurang Lahan, Dirikan Poskamling di Saluran


LAMPER TENGAH-Salah satu masalah yang dihadapi Kelurahan Lamper Tengah Kecamatan Semarang Selatan adalah kurangnya lahan pembangunan. Itulah yang mendasari dibangunnya poskamling di atas saluran air di RT 07 RW 02.

“Keterbatasan lahan jadi masalah. Sehingga pos kamling di wilayah RT 07 RW 02 dibangun di atas saluran,” kata Lurah Lamper Tengah Sulistyaningsih.

Menurut dia, kondisi sangat mendesak mengingat keberadaan pos kamling juga menjadi salah satu kebutuhan masyarakat akan adanya rasa aman. Terlebih, pos kamling RT 07 RW 02 beberapa waktu lalu mengikuti lomba pos kamling yang diadakan Kesbangpolinmas. “Meskipun bentuknya sederhana, tetapi pos kamling ini maju mewakili kecamatan,” lanjutnya.

Dikatakan, penilaian meliputi administrasi, kelengkapan peralatan, dan kegiatan siskamling yang rutin tiap malam. “Yang dinilai administrasi, kelengkapan peralatan seperti kentongan, alat pemadam kebakaran, data dinding, dan juga kegiatan siskamlingnya,” katanya.

Diakui, kesadaran warga Lamper Tengah untuk menjaga keamanan wilayahnya cukup tinggi. Sehingga poskamling dapat meminimalisir tindak kriminalitas.

“Tidak hanya sekedar jaga keamanan saja, tetapi warga juga menyediakan jimpitan. Petugas jaga juga bergiliran sesuai rapat RT,” akunya.

Sulis mengaku, dai 50 RT yang ada di wilayah RW 02 jumlah pos kamling hanya sekitar 30-an ini dikarenakan tidak adanya lahan untuk membangun pos kamling.

“Kegiatan siskamling memang sampai tingkat RT, namun karena keterbatasan lahan ada beberapa RT yang tidak memiliki pos kamling. Diharapkan dengan adanya pos kamling ini paling tidak mengurangi kejadian yang tidak diinginkan,” ungkapnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous