Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pasar Murah di Sejumlah Kecamatan Ada yang Gratis, Ada yang Murah

MURAH: Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota menyerahkan secara simbolis paket sembako murah di Kecamatan Semarang Timur. (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

SEMARANG TIMUR-Menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1433 H, sejumlah kecamatan di Kota Semarang secara serentak menggelar pasar murah dan bazar Ramadhan, kemarin. Berbagai kebutuhan pokok dijual dengan harga yang murah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

Seperti halnya yang dilakukan Kecamatan Semarang Timur. Dalam kegiatan pasar murah dan bazar ini dihelat di depan halaman kantor dan aula kecamatan Semarang. Pada pasar murah tahun ini, kecamatan Semarang Timur mendapatkan bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Semarang berupa sembako murah, dan juga sembako gratis dari para pengusaha di wilayah Semarang Timur.

Camat Semarang Timur Sumardjo mengatakan, paket gratis tersebut merupakan sumbangan dari tokoh masyarakat dan pengusaha yang ada di sekitar wilayah. Paket tersebut berupa minyak goreng, gula pasir. Paket gratis ini diberikan kepada warga yang kurang mampu. Selain sembako mereka pun dapat mengambil pakaian pantas pakai yang diberi secara cuma-Cuma.

“Untuk paket sembako gratis kita membagikan sebanyak 360 kupon untuk warga yang kurang mampu yang berasal dari kelurahan se Kecamatan Semarang Timur. Sedangkan sembako murah dibagikan sebanyak 600 kupon,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Semarang Agustin Lusi Damayanti mengatakan, sembako murah ini merupakan bantuan dari Kementrian Koperasi dan UKM, yang dialokasikan di dua wilayah yakni Kecamatan Semarang Timur dan Kecamatan Gayamsari sebanyak 1.200 paket.

“Bantuan sembako bersubsidi ini untuk membantu meringankan beban masyarakat jelang Lebaran,” katanya.

Dikatakan, sembako murah tersebut, mendapatkan subsidi sebesar 80%dari harga pasaran sehingga warga hanya membayar Rp 10 ribu saja. paket tersebut berisi beras 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan produk UKM.

Yuli (32) warga Kelurahan Kebon Agung mengaku dengan adanya sembako gratis ini sangat terbantu. “Alhamdulilah, mendapat sembako gratis bisa dipakai untuk persiapan Lebaran nanti,” ungkapnya.

Pasar murah dan bazar ramadhan juga diadakan di halaman kantor Kecamatan Semarang Utara. Camat Semarang Utara Djaka Sukawijana menuturkan, menyambut lebaran pihaknya menyediakan kebutuhan masyarakat meliputi sandang dan pangan. Bekerjasama dengan Yayasan Terang Bangsa membagikan 1.000 kupon paket sembako murah.

“Kami membagikan 1.000 paket sembako yang dibagikan untuk warga di sembilan kelurahan se-Kecamatan Semarang Utara. Paket sembako yang harga umumnya sebesar Rp 20 ribu hanya dijual Rp 10 ribu saja,” tuturnya.

Selain itu, stand bazar lainnya seperti pakaian, sepatu, dan potensi UKM yang ada di wilayah Kecamatan Semarang Utara. Berbagai makanan seperti kue kering, tahu, diserbu warga karena harganya yang sangat murah.

“Warga yang datang juga bisa menikmati stand lainnya seperti pijat refleksi, salon dan pengobatan gratis dari Puskesmas Kecamatan Semarang Utara. Diharapkan dapat membantu warga untuk menyiapkan persiapan Lebaran,” pungkasnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous