Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sekwan Kendal Diganti

 BACAKAN PUTUSAN: Sekwan Muryono membacakan surat keputusan penghentian dirinya oleh Bupati Widya Kandi Susanti dari posisi sekretaris dewan (HARSEM/JBSM/ROSYID RIDHO)

KENDAL - Sekretaris Dewan DPRD Kendal Muryono diganti. Posisinya akan digantikan Siti Hindun Samsiati yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Persidangan DPRD Kendal. Penggantian sekwan tersebut dibacakan Ketua DPRD Anik Kasiyani dalam sidang paripurna yang digelar Jumat (3/8) di aula DPRD. 

Para wakil rakyat menyetujui penggantian sekwan. Saat Ketua DPRD membacakan surat keputusan bupati, tidak ada satu pun anggota DPRD yang menolak. Dengan begitu Muryono hanya menjabat sebagai sekwan kurang lebih sekitar tujuh bulan. Muryono diangkat menjadi sekwan pada Januari 2012.
 
Dalam surat Bupati Kendal yang disampaikan kepada Ketua DPRD penggantian sekretaris dewan bertujuan untuk pengembangan karir, penambahan wawasan, dan penataan jabatan struktural. Surat tersebut selanjutnya akan dikirimkan ke gubernur untuk dilakukan persetujuan. Penggantian Muryono disinyalir karena yang bersangkutan kurang disukai dengan anggota DPRD. Namun, Anik Kasiyani membantahnya.
 
Anik menyatakan, penggantian sekwan berdasarkan surat bupati. Penggantian sekwan sesuai dengan Pasal 123 ayat 2 UU No 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah. ''Kinerja saudara Muryono selama kurang lebih tujuh bulan menjabat sekwan cukup baik,'' kata dia.
 
Bupati Widya Kandi Susanti menjelaskan, pemberhentian Muryono sebagai sekretaris dewan dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah latar belakang Muryono yang berada di dunia pendidikan. Bupati menyatakan, sudah sepantasnya mereka bekerja sesuai dengan latar belakangnya. 

''Mengenai jabatan apa selanjutnya yang akan dipegang Muryono saya belum bisa menyebutkan. Namun yang pasti, dia akan saya kembalikan ke dunia pendidkan,'' kata bupati. Selama Siti Hindun belum dilantik, Muryono akan tetap menjalankan tugasnya sebagai sekretaris dewan. (H36/JBSM/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous