Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Truk Tonton Tabrak Jaringan Pipa PDAM

 MELAJU TANPA SOPIR : Truk tronton muatan kloset yang melaju tanpa sopir menabrak jaringan pipa PDAM di atas Jembatan ABC, kemarin siang. (HARSEM / HERU SANTOSO)


SALATIGA – Warga daerah Jalan Jenderal Sudirman (ABC) dikagetkan dengan munculnya truk tronton jenis Super Great nopol L 9148 UT yang bermuatan kloset melaju tanpa sopir. 

Akhirnya truk menghancurkan jaringan saluran air bersih atau pipa PDAM di jembatan ABC. Peristiwa ini terjadi kemarin sekitar pukul 14.30, saat jalur tersebut dipadati pemakai jalan.
          
Keterangan yang dihimpun Harsem di lokasi kejadian menyebutkan, truk  awalnya berhenti di depan Toko Besi Mulia Abadi ABC untuk menurunkan kloset. 

Saat sopir truk Sugiyanto (37), warga Simowaru, Surabaya, Jawa Timur masih di dalam toko, dikejutkan dengan meluncur dengan sendirinya truk. Melihat truk tanpa pengemudi jalan sendiri, sopir tersebut berteriak-teriak sambil mengejarnya.
          
Namun, baru melaju kurang lebih 100 meter dari toko besi, truk serong ke kiri dan menabrak jaringan pipa PDAM Salatiga hingga jebol. Akibat kejadian ini, tidak ada korban jiwa dan truk yang berada di atas pipa PDAM akhirnya menjadi tontonan warga sekitar, hingga membuat jalur Salatiga -Solo tersendat. Beruntung, petugas Satlantas Polres Salatiga langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas.
         
 “Waktu itu saya mengantar barang di Toko Besi Mulia Abadi. Dari lima kloset yang akan saya turunkan, baru empat buah turun, truk sudah meluncur sendiri. Saat berhenti, truk tersebut sudah saya hand rem. 

Bahkan saya juga mengganjal roda belakang dengan ganjal truk yang selalu dibawanya kemana saja,” jelas Sugiyanto kepada Harsem di lokasi kejadian, kemarin.
 
Untuk muatannya, hanya sedikit saja. Mungkin saja karena kena getaran jalan raya dan jalannya menurun, truk melaju tanpa kendali. 

Ditambahkan, ketika menghentikan truk itu kurang lebih jam 14.20 dan baru sepuluh menit bongkar barang, truk melaju tanpa kendali hingga menabrak jaringan pipa PDAM.
         
Agar tidak membuat jalur Salatiga – Solo tersebut macet, petugas lalu lintas Polres Salatiga langsung mengatur arus lalin. Bahkan, langsung memanggil truk derek untuk mengangkat truk dari atas jaringan pipa PDAM itu. (hes/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous