Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

344 Titik Lampu Diperbaiki


UNGARAN-Sebanyak 344 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sepanjang jalan utama Kabupaten Semarang tengah diperbarui oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Di antaranya meliputi pengecoran, pemasangan tiang galvanis, lampu, hingga instalasi jaringan listrik dijadwalkan selesai awal Desember 2012.

"Untuk mengantisipasi ketinggian muatan kendaraan berat, maka bentuk dan ketinggian tiang akan ditambah," ujar Kepala DPU Kabuaten Semarang Totit Oktorianto, Rabu (7/11).

Menurutnya, adanya pembaruan LPJU tersebut, nantinya perangkat LPJU lama akan direlokasi ke pedesaan di sembilan kecamatan. Di antaranya Kecamatan Getasan, Jambu, dan Kecamatan Sumowono yang saat ini masih minim penerangan jalan.

Diungkapkan, alokasi anggaran pembaruan LPJU senilai Rp 5,9 miliar dari APBD provinsi. Pada pembaruan kali ini, lanjut Totit, pihaknya tidak menerapkan jaringan kabel bawah tanah. Alasannya, berdasarkan pengalaman di lapangan, jaringan kabel bawah tanah justru rawan terjadi induksi dan rawan pencurian.

Kabid Kebersihan, Taman, dan Penerangan Jalan, Hadi Rianto menambahkan, agar terhindar aksi pencurian konektor dan miniature circuit breaker (MCB), rencananya perangkat vital akan diletakkan menjadi satu. Yakni pada kotak alat pengukur pembatas dengan pengamanan kunci master.

"Kami juga sengaja memilih pijar lampu warna putih seperti halnya lampu neon. Karena  lebih hemat listrik dan terang dibandingkan lampu pijar warna kuning," kata dia.(ino/16)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous