Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Agus Joko Juarai ‘Media Cooking Competition’

HASIL MASAKAN: Sejumlah pemenang Media Cooking Competition menunjukkan hasil kreasi memasaknya di acara Paragon Foodlicious di Mal Paragon Semarang. 

SEMARANG-Siapa bilang wartawan hanya bisa meliput dan menulis berita? Dalam acara Media Cooking Competition Paragon Foodlicious di Mal Paragon Semarang, belum lama ini sejumlah wartawan media cetak dan elektronik saling beradu. Eits, jangan salah terka dulu. Mereka bukanlah beradu menyajikan berita, melainkan menyajikan masakan. Ya, mereka berlomba memasak tahu gimbal.

Pratidina dari Radar Semarang misalnya, terlihat sibuk meracik menu tahu gimbal.
Tak sedikit di antara peserta yang panik, lantaran lupa akan resep yang telah dipelajari. Tak heran jika banyak peserta salah resep hingga tahu gimbal kelewat asin atau pedas.

Karena hanya tersedia empat pisau saja, sejumlah peserta saling berebut. Sementara waktu yang diberikan hanya 45 menit saja. Berbeda dengan peserta lainnya yang sibuk memasak, Adi dari Warta Jateng justru nampak santai melihat peserta lainnya mengolah masakan. Ia terlihat pede karena sudah biasa memasak. ''Sudah biasa masak tahu gimbal di rumah,'' ungkapnya.

Setelah selesai mengolah, mereka  diminta untuk menghidangkan serta menghias tahu gimbal. Nama masakan mereka pun diberi nama unik, mulai dari tahu gimbal acak adut, tahu gimbal zombie hingga tahu gimbal ceria.

Chef Timotius Hari, Ketua Indonesian Chef Assosiation (ICA) Jateng yang memimpin perlombaan menuturkan, kriteria penilaian antara lain, kebersihan, kreativitas, rasa serta penampilan. "Ternyata hasil masakan para wartawan tidak kalah dengan masakan yang dibuat seorang chef. Terutama dari presentasi dan rasa,'' katanya.

Pada kegiatan itu, Agus Joko (Seputar Indonesia) berhasil menjadi pemenang. Juara kedua, Sulistyorini (Radar Semarang) dan juara ketiga Wawan Nugroho (agen iklan RAW). (Fista Novianti-jbsm/18 )


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous