Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

LG Pasarkan Televisi 3D Terbesar Dunia

TELEVISI 3D : SPG sedang memamerkan televisi LG 3D terbesar. 
SEMARANG- Inovasi televisi berteknologi tinggi akan dihadirkan PT LG Electronics Indonesia. Televisi LG 3D (tiga dimensi) layar raksasa dengan 84 inci siap dipasarkan.

''LG akan memasarkan televisi tiga dimensi terbesar pertama di dunia ke Indonesia pada Desember mendatang. Produk ini muncul perdana di Amerika Serikat pada Januari silam. Televisi ini sekaligus menjawab bahwa LG sebagai salah satu produsen produk elektronik asal Korea selalu berinovasi memberikan produk baru kepada masyarakat,'' kata Product Manager Flat Panel Display, PT LG Electronics Indonesia Eko Adhi Suyitno dalam rilis nya, kemarin.

Tak hanya memiliki ukuran layar raksasa, 3D TV dengan seri LG 84LM9600 itu dikabarkan memiliki keistimewaan pada gambar ultra high definition. Resolusi itu setara dengan empat kali lipat resolusi Full High Definition (HD). Layar raksasa dengan peningkatan resolusi gambar ekstra tinggi akan semakin memangkas jarak antara pemirsa dengan tontonan 3D yang dinikmatinya.

Eko memaparkan, dari sisi visual sebagai perbandingan, bentang layar 84 inci pada produk itu setara dengan empat unit TV berbentang layar 42 inci yang disusun dalam matriks 2x2. Belum lagi bila melihat dari ketajaman dan detail warna dari resolusi ultra high definition  miliknya. Dengan tingkat resolusi ini, televisi itu menawarkan resolusi empat kali lipat dibanding resolusi televisi full HD.

''Resolusi itu merupakan resolusi terbaik bagi televisi dengan layar ekstralebar,'' imbuh Eko.

Sementara untuk audio, LG menancapkan sistem audio berdaya bunyi sampai 50 watt. Dengan dua buah speaker berkekuatan bunyi 10 watt ditambah dua buah sub-woofer tersemat di bagian belakang televisi 84 inci itu. Tak cuma mengandalkan kekuatan bunyi, performa tata audio ini pun semakin solid dengan adanya fitur 3D sound zooming. Tersirat dari namanya, fitur ini merupakan pengembangan LG untuk menciptakan nuansa bunyi 3D sebagai pendukung untuk menciptakan keterlibatan lebih bagi pengguna dengan tayangan 3D yang dinikmatinya.

Ia menambahkan, persaingan televisi tiga dimensi (TV 3D) kini makin sengit. Bukan lagi dari sisi kualitas namun juga ukuran layar besar seperti bioskop. "Pasar TV layar datar dengan kualitas Ultra Definition saat ini masih dalam masa pertumbuhan. Sebagai produsen TV layar datar tingkat global, penting bagi LG untuk menjadi yang terdepan di dalamnya,'' imbuh Eko.

Beragam fitur dihadirkan LG pada produk anyar kali ini. Antara lain, penggunaan teknologi  Film Patterned Retarder  (FPR). Teknologi ini  menjadi pembaharu kelemahan teknologi  shutter glasses  yang masih digunakan pabrikan lain. Teknologi itu mengandalkan kacamata liquid crystal dengan daya baterai penguat sinyal. (K14-jbsm/18 )


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous