Home » , » Awal 2013, Viar Produksi Motor Murah

Awal 2013, Viar Produksi Motor Murah

Written By Nana Rosalina on Senin, 05 November 2012 | 09.44


SEMARANG- Produsen sepeda motor Viar, PT Triangle Motorindo segera memproduksi motor murah pada awal tahun 2013 dan rencananya akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 7 jutaan. Di tahap awal, direncanakan berproduksi sebanyak 2.000 unit.

Plant Manager PT Triangle Motorindo, Idrus Al Huzairi mengatakan, sebenarnya sudah cukup lama Viar ingin merilis motor  low cost  untuk masyarakat menengah ke bawah dengan tetap menekankan pada kualitas produk. Harga motor tersebut akan jauh lebih rendah dibandingkan dengan motor Viar roda dua yang termurah saat ini.

''Selisihnya antara Rp 1 juta-Rp 2 juta dari Viar roda dua yang termurah saat ini dan segmen kami memang masyarakat yang menengah ke bawah,'' ungkap Idrus di pabrik Taman Industri Bukit Semarang Baru, baru-baru ini.

Di pasaran, kendaraan Viar yang beredar ada beberapa jenis seperti motor bebek dan matic yang harganya di kisaran Rp 7 juta-Rp 9 juta. Sedangkan jenis sport berkisar Rp 14 juta-Rp 17 juta dan motor trail sekitar Rp 14 juta. Sedikitnya sudah ada 12 varian produk motor roda dua yang dilempar ke pasaran.

Idrus menuturkan, untuk komponen motor murah yang nantinya segera diproduksi ini menggunakan bahan baku lokal dan impor masing-masing 50% dengan kapasitas mesin motor sebesar 100 cc. Dengan kapasitas tersebut, motor akan diproduksi ramah lingkungan dan hemat energi namun dengan mesin yang tangguh di jalanan.

"Soal harga, produk sepeda motor roda dua Viar telah dipasarkan mulai Rp7 juta -9 jutaan untuk motor bebek dan matic, serta motor sport antara Rp14 juta-17 juta, dan jenis motor trail sekitar Rp 14 jutaan," ungkapnya.

Respon pasar Viar khususnya roda dua ini cukup menggembirakan karena dalam sebulan rata-rata penjualan motor roda dua ini mencapai 8.000 unit. Kapasitas produksi motor roda dua Viar, lanjut Idrus, mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan kapasitas pabrik pun masih mencukupi berkisar 20.000-30.000 unit per bulannya. (J14-jbsm/18)


Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Semarang Banget - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger