Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kesadaran Tertib Lalin Masih Rendah



SALATIGA-Kesadaran masyarakat Kota Salatiga dalam tertib berlalu lintas masih rendah. Masih banyak pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan. Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Muryati, kemarin.

Penilaian dilakukan sebulan ini, sejak menjabat Kasat Lantas Polres Salatiga. Pelanggaran masih didominasi pengendara sepeda motor. Di antaranya, motor tanpa kelengkapan, tidak standar, parkir di tempat larangan, tidak memakai helm dan lainnya. Ini menunjukan bahwa tingkat kesadaran masyarakat masih rendah.

“Rendahnya kesadaran menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Bahkan, sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan lain. Kami akan gencar melakukan sosialisasi pentingnya tertib lalulintas,” jelas AKP Muryati, di ruang kerjanya, kemarin.

Sosialisasi dimulai dari sekolah-sekolah dengan sasaran para pelajar. Karena pelanggaran tertinggi masih didominasi pelajar. Disebutkan pula, kecelakaan lalu lintas selain disebabkan oleh faktor human error, juga karena faktor kondisi jalan yang rusak. Bahkan, minimnya penerangan jalan dan rambu lalu lintas juga masuk sebagai penyebab kecelakaan. 

Pihaknya meminta kepada masyarakat maupun lembaga terkait agar bekerjasama dalam memenuhi kelengkapan jalan. seperti lampu penerangan jalan umum maupun penambahan rambu lalulintas pada jalur titik rawan. 

"Koordinasi itu telah dilakukan dengan Pemkot Salatiga dan Pemprov Jateng agar segera memperbaiki jalan rusak dan memberikan penerangan jalan umum. Pasalnya, kelengkapan infrastruktur sangat penting untuk menjaga  keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan," tandasnya. (hes/16) 


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous