Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

KPU Verifikasi 15 Parpol

KETERWAKILAN PEREMPUAN: Tim KPU Kabupaten Semarang saat melakukan verifikasi di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Semarang, kemarin.

UNGARAN-Sebanyak 15 partai politik (parpol) akan diverifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang mulai Senin (5/11) kemarin. Untuk melaksanakan tugas tersebut KPU telah menerjunkan lima tim.

"Selain kepengurusan, verifikasi juga mengecek keberadaan sekretariat parpol termasuk keterwakilan 30% perempuan dalam kepengurusan," jelas Ketua KPU Kabupaten Semarang, Agoes Hasto Oetomo di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Semarang, kemarin.

Menurutnya, hasil verifikasi diketahui data kepengurusan DPC PKB sesuai dokumen dari KPU pusat. Hanya saja, keterwakilan 30 persen perempuan di kepengurusan PKB belum terpenuhi.
Diutarakan,  hasil verifikasi nantinya akan diserahkan ke KPU pusat melalui KPU Provinsi Jateng. Kewenangan untuk menentukan partai lolos atau tidaknya sebagai peserta Pemilu merupakan kewenangan KPU pusat.

Sekretaris DPC PKB Mas’ud Ridwan megakui partainya belum memenuhi keterwakilan 30% perempuan. Namun berkas persyaratan yang diserahkan ke KPU sudah lengkap.

"Sebenarnya verifikasi KPU menjadi momentum kami untuk melibatkan kaum perempuan dalam kepengurusan partai. Kendalanya kader perempuan selalu menolak menjadi pengurus karena adanya anggapan keterikatan," ujarnya.

Dijelaskan, selama ini kader perempuan PKB lebih memilih masuk dalam Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa (PPKB). Pasalnya, komunitas perempuan di PPKB sesungguhnya lebih banyak. "Meski demikian kami berharap kader perempuan PKB ke depan bersedia menjadi pengurus partai," kata dia.(ino/16)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous