Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Polisi Selektif Pilih Orang Tua Adopsi -Usai Penemuan Bayi

DIRAWAT: Bidan Sindar Sunarno merawat bayi laki-laki yang ditemukan di teras rumah tetangganya

GROBOGAN- Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Purwodadi selektif dan berhati-hati dalam memilih serta menentukan orang tua pengadopsi bayi laki-laki  yang ditemukan di teras rumah Siti Mahmudah Jalan Wijaya Kusuma, Purwodadi pada Senin (5/11) lalu. Pasalnya, polisi tidak ingin bayi laki-laki berusia empat hari itu jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab dan malah menyengsarakan kelangsungan hidupnya. Hingga berita ini diturunkan, bayi malang tersebut masih dirawat di rumah bidan Sindar Sunarno, Purwodadi.

“Sudah banyak orang yang datang ke Polsek dan ingin mengadopsi bayi tersebut. Namun, kami tidak asal melepas bayi tersebut ke orang-orang yang menginginkan mengadopsinya. Kami akan mengecek data-data serta kondisi sosial ekonomi dari orang tua yang menyatakan keinginannya mengadopsi bayi itu. Kami juga terus berkoordinasi dengan bapak Kapolres serta PN Purwodadi terkait proses adopsi ini,” kata Kapolsek Kota Purwodadi AKP Ch Purnomo, kemarin.

Maraknya penculikan dan perdagangan bayi serta anak-anak belakangan ini menjadi salah satu alasan bagi Kapolsek untuk bersikap hati-hati dalam memilih orang tua yang akan mengadopsi bayi itu. Polsek juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Grobogan terkait kelangsungan perawatan si bayi hingga nantinya ditentukan siapa yang berhak mengadopsi. Dalam kasus pembuangan bayi ini, Kapolsek menyatakan hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Sementara itu, menurut Sunarno, suami dari bidan Sundar Sunarno mengatakan bahwa bayi mungil itu masih dirawat di rumahnya. Pihaknya mengaku sudah banyak orang yang ingin mengetahui kondisi si bayi dan menyatakan keinginan mengadopsinya.

“Saya serahkan keputusan terkait siapa yang nantinya akan mengadopsi bayi ini kepada Polsek. Jadi bagi yang ingin mengadopsi, silahkan datang ke Polsek saja. Meskipun bukan orang tuanya, namun kami tidak ingin bayi ini jatuh ke tangan yang salah. Kami berharap agar bayi ini secepatnya mendapat orang tua adopsi yang tepat, demi masa depannya,”  jelas anggota Polres Grobogan itu kemarin. (K11/JBSM/15)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous