Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Seragam Merah Muda untuk Tahanan Jaksa

ROMPI TAHANAN: Kejari Salatiga meluncurkan rompi khusus tahanan berwarna merah. 

SALATIGA–Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, misalkan akan melarikan diri saat menunggu proses sidang di pengadilan negeri (PN), ataupun yang lain, Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga telah melakukan antisipasinya dengan menyiapkan ‘rompi khusus’ khusus untuk para tahanan kejaksaan.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Kota Salatiga, Yusup Hariyanto di sela-sela peluncuran rompi tahanan kejaksaan, Rabu (7/11) kemarin. Rompi yang diluncurkan itu berwarna merah mencolok, pada bagian belakang tertulis tahanan kejaksaan dan bagian depan ada nomor urutnya dan tidak ada pembukanya. Rompi ini menyerupai kaos oblong.
Menurutnya, dalam tahap awal telah dibuat sebanyak 20 unit rompi. Rompi ini dipakai ketika tersangka dialihkan dari tahanan kepolisian atau statusnya telah menjadi tahanan kejaksaan. Pada intinya, setelah tahanan memasuki tahap kedua proses penahanannya.

“Sekarang ini kami baru membuat 20 unitn rompi berwarna merah ini sebagai rompi tahanan kejaksaan. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan,” jelas Yusup.

“Jika tahanan melarikan diri, mudah mencarinya. Ini terkait gedung pengadilan di Salatiga yang dekat jalan raya. Selain itu, untuk membedakan dengan masyarakat lain ketika menjalani proses hukum,” tandasnya. (hes/16)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous