Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Akbar Minta Kader Golkar Loncat NasDem Diwaspadai



JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung merespons sejumlah anggota DPR dari Golkar yang hengkang ke Partai NasDem. Menurut Akbar, tak akan banyak anggota Golkar yang pindah ke NasDem, dan tak mempengaruhi kekuatan Golkar di Pemilu 2014.
 
"Saya yakin bahwa yang  pindah itu hanya beberapa orang dan tidak banyak dampaknya," kata Akbar, Rabu (30/1).
 
Namun hal ini harus dicermati dan diwaspadai oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Karena Golkar punya impian memenangi Pemilu 2014 dan Pilpres.
 
"Peluang Golkar untuk menang itu masih tinggi dan ada dampak pengaruhnya kepada Golkar. Yang penting bagaimana Golkar mampu mendayagunakan secara optimal infrastruktur partai yang dimiliki untuk menjangkau basis masyarakat," kata Akbar.
 
Penting bagi Ical untuk melakukan konsolidasi menyeluruh agar kekuatan Golkar tak kedodoran di sisa setahun sebelum pemilu legislatif digelar. Tentu pengurus DPP Golkar harus lebih mendengarkan masukan dari Dewan Pertimbangan Partai Golkar.
 
"Soliditas kepengurusan partai, terutama dalam penyusunan calon anggota DPR, harus memperhatikan  sungguh-sungguh. Kalau itu semua bisa dilakukan dan didukung seluruh jajaran partai termasuk kami di Dewan Pertimbangan tentu misi Partai Golkar menang Pileg maupun Pilpres bisa 
terlaksana," bebernya.
 
Dua anggota DPR dari Golkar yang pindah ke NasDem  adalah anggota Komisi V DPR dari Golkar Malkan Amin dan anggota Komisi IX DPR dari Golkar Mamat Rahayu. Keduanya telah mengundurkan diri dari keanggotaan di DPR.(dtk/njs)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]