Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kejar Target Adipura, Sebulan Digelar Penertiban

Beberapa lapak pedagang tak berizin di Pasar Bintoro diangkut oleh Tim Yustisi (HARSEM/SUKMAWIJAYA)
DEMAK-Tak main-main Pemkab dalam mempersiapkan kota Demak menyambut penilaian Adipura tahun 2013. Khususnya di wilayah perkotaan atau pasar, akan digelar penertiban selama satu bulan penuh. 

Senin (7/1) kemarin, niatan untuk meraih Adipura 2013 sudah dimulai. Kali pertama pasar Bintoro menjadi areal penertiban, puluhan pedagang lapak liar di gusur tak boleh berjualan di lokasi terlarang, dan membersihkan areal parkir yang tak tertib.

Tim Yustisi yang tergabung dari Satpol PP, Kodim 0716/Demak, Polres, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Dinperindagkop dan UMKM), Bagian Hukum Setda Demak serta instansi terkait lain, turun ke pasar.

Tanpa banyak cakap, mereka langsung mengangkut lapak-lapak yang dibiarkan tertinggal di samping kanan-kiri bangunan induk pasar Bintoro. Sebagian terpaksa membawa barang bakulan pedagang yang membandel. Sebagian melepas terpal tratak lokasi parker, kendati ada petugas yang berebut dengan pedagang.

Kepala Satpol PP Demak Puguh Ariyadi melalui Kasi Ops Koentarto mengatakan, pihaknya sengaja menggelar penertiban selama sebulan penuh menyusul intruksi dari Bupati Demak HM Dachirin Said, untuk mempersiapkan Demak dalam penilaian Adipura tahun 2013.

“Penertiban sengaja diutamakan di kawasan perkotaan dan pasar Bintoro,” jelasnya. Sebab banyak pedagang yang tak berijin, menggelar barang dagangan di luar lokasi pasar secara sembarangan. Sehingga membuat wajah pasar terlihat kumuh.

Selain penertiban lapak liar, tim Yustisi juga menertibkan lahan parkir yang dikelola oleh pihak ketiga. Masih banyak lahan parkir semrawut, sehingga menyulitkan pengguna jalan dan pengunjung pasar, seperti memasang tenda di lokasi yang terpencar-pencar tidak sesuai dengan aturan dari pihak pasar. (swi/tab) 

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous