Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

KPK Mulai Telisik Korupsi Dana Haji



JAKARTA - Jajaran KPK sebelumya lebih banyak melakukan kajian terhadap pelaksanaan ibadah haji untuk sektor pencegahan. Namun akhir-akhir ini KPK mulai menelisik adanya dugaan penggunaan dana haji yang menyimpang.
     
Hal tersebut dilakukan KPK sejak mendapatkan pengaduan masyarakat beberapa waktu  lalu. Berdasarkan data aduan itu, disebutkan adanya penyelewengan dana haji.
    
"Di pengaduan masyarakat juga sedang dilakukan pengayaan soal pengelolaan dana haji," kata Jubir KPK Johan Budi di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Senin (7/1/).
   
Namun Johan mengaku belum tahu bagaimana progres kasus ini selanjutnya. Yang jelas, jika memang ditemukan bukti memadai, setelah di pengaduan masyarakat, perkara akan ditingkatkan ke penyelidikan dan penyidikan.
     
"Saya belum tahu apakah akan ke penyelidikan atau penyidikan nanti," terang Johan.Selain di sektor penindakan, KPK juga melakukan kajian terkait haji di sektor pencegahan. Nah di sektor ini, KPK menggunakan data PPATK.
    
"Ada laporan data PPATK berkaitan dengan pengelolaan haji. Itu sudah masuk ke KPK dan menjadi bagian tidak terpisahkan dari kajian yang akan akan kita lakukan terkait penyelenggaraan haji," terang Johan.(dtk/njs)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]