Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

LSI: Kepemimpinan SBY Anjlok




JAKARTA- Lingkaran Survei Indonesia (LSI) melakukan survei terhadap kinerja Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Responden memandang leadership Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menurun alias anjlok.
   
"Kepuasan publik terhadap kepemimpinan SBY kurang dari 40 persen," ucap peneliti LSI, Ardian Sofa di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Selasa (29/1).
 
Sebanyak 57,72 persen responden menyatakan tidak puas terhadap kepemimpinan SBY. Sedangkan 35,91 persen menyatakan puas dan 6,38 persen responden tidak menjawab.
 
Survei dilakukan pada 22-25 Januari 2013, dengan motede multistage random sampling dengan 1.200 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Wawancara menggunakan metode handset dengan margin error 2,9 persen.
 
"Kepuasaan terhadap kepemimpinan SBY juga semakin merosot," ujar Ardian.
Survei yang dilakukan LSI pada Juni 2011, kepuasan publik terhadap kepemimpinan SBY sebanyak 47,20 persen. Angka tersebut menurun menjadi 35,91 persen pada tahun 2013 ini.
 
"Harapan publik terhadap pemerintahan SBY setahun ke depan semakin pudar," tuturnya.
Berdasarkan survei LSI, publik yang menilai kinerja SBY setahun ke depan akan lebih baik hanya 13,10 persen. Sedangkan yang menilai kinerja SBY akan sama saja sebesar 66,55 persen. Dan 20,34 persen sisanya menilai akan lebih buruk.
 
Menurut Ardian, blusukan yang dilakukan SBY beberapa waktu lalu juga bernilai positif bagi publik. Namun ia berharap SBY melakukan hal tersebut untuk memberi contoh kepada menterinya.
 
"Saya takut kalau banyak blusukan tugas yang lebih besar tidak ter-handle. Karena presiden kan tugasnya membuat kebijakan," tuturnya.(dtk/njs)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]