Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Nissan Bidik Kelas Premium

Jajaran direksi PT Nissan Motor Indonesia memamerkan All New Nissan Serena di Mal Paragon Semarang, kemarin
SM/Irawan Aryanto
SEMARANG-PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan generasi ketiga Serena yaitu All New Serena. Kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini membidik kelas premium dengan harga on the road (OTR) Semarang mulai Rp 358,2 juta dan Rp 396,2 juta.

Kendaraan yang diluncurkan serentak di seluruh Indonesia ini dipamerkan di Mal Paragon Semarang, Selasa (8/1). Mobil berkapasitas 7-8 penumpang ini dibekali mesin baru NR20 berkapasitas 1.997 cc. Dengan injeksi langsung dikawinkan dengan transmisi CVT menjanjikan akselerasi mantap tetapi tetap halus. Untuk meningkatkan efisiensi BBM mobil ini dilengkapi moda ECO saat berkendara. Dari penampilan, Serena baru ini jauh lebih segar dengan desain serba baru, paling nyata dari bentuk grill dan lampu depan. Tarikan garis bodi terlihat lebih tegas, terutama pintu geser (sliding) elektrik dengan kunci pintar yang menambah kemewahan MPV medium ini.

All New Serena ini hadir dua tipe, yaitu tipe X dan Highway Star (HWS). Pada Serena tipe X yang merupakan model dasar dilepas dengan harga on the road (OTR) Semarang sebesar Rp 358,2 juta dan varian HWS dihargai Rp 396,2 juta. Seluruhnya bisa dipesan dalam enam pilihan warna seperti, Dark Red Metallic, Light Green Metallic, White Solid, Grey Metallic, Brilliant Silver dan Black Solid.

"Kami menawarkan tiga elemen penting pada All New Serena. Yakni kabin yang luas, kemudahan berkendara dan mesin yang lebih ramah lingkungan," ungkap Kepala Cabang Nissan Semarang, Lutfi Affandi saat jumpa media di Mall Paragon Semarang, kemarin.

Memasuki awal tahun ini, kata Lutfi, Nissan turut meramaikan pangsa pasar kendaraan MPV dengan meluncurkan varian baru All New Serena. Pihaknya optimistis kehadiran kendaraan ini mampu memacu peningkatan mobil Nissan. Sepanjang 2012 lalu, penjualan Nissan wilayah Semarang dan sekitarnya mencapai sekitar 1.200-1.300 unit. Sementara market share Nissan mencapai 7%.

Sales Head Nissan Semarang, M Sahit menambahkan, pada 2013 ini, dengan hadirnya All New Nissan Serena dapat meningkatkan penjualan Nissan hingga 100%. Ia menargetkan sepanjang tahun ini dapat terjual sebanyak 2.000 unit seluruh merek. Sedang, All New Serena meraup 5% dari jumlah penjualan semua merek Nissan.

''Selama ini, Grand Livina menyumbang kontribusi penjualan terbesar hingga 70%. Merek tersebut banyak diminati konsumen. Disusul Nissan Juke, March, dan Serena,'' katanya.

Sahit optimistis penjualan mobil Nissan di tahun ini dapat meningkat dibanding tahun lalu meskipun Bank Indonesia menetapkan uang muka kredit kendaraan minimal 30%. ''Kami yakin kebijakan dari BI itu tidak akan menghambat laju pertumbuhan penjualan Nissan karena selama ini kami telah menerapkan uang muka minimal sebesar 20%-30%,'' terangnya. (K14-SMNetwork/yul )

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous