Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pasien Miskin Akan Ditampug di Ruang Mewah

Ketua DPRD (kanan) menunjukkan gedung baru untuk pasien miskin (HARSEM/HERU SANTOSO)

SALATIGA-RSUD Kota Salatiga kini dilengkapi bangunan berlantai empat yang mewah. Bangunan itu merupakan gedung perawatan pasien khusus pasien miskin (kelas III). Dibangun dengan dana cadangan APBD Kota Salatiga tahun 2012 senilai sekitar  Rp 11 miliar.

Rekanan yang melaksankan pembangunan adalah PT Kusuma Karya Yogyakarta dan pembangunannya memakan waktu tujuh bulan. Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan RSU Salatiga, Hartoyo mengatkan, gedung perawatan kelas III tersebut rencananya akan diresmikan pada bulan Februari 2013 mendatang. Gedung khusus untuk ruang perawatan pasien program Jamkesmas maupun Jamkesda. Pembangunannya telah selesai Desember 2012 lalu dan kini proses pengisian peralatan.

“Harapan kami, yang meresmikan nanti Menteri Kesehatan. Karena gedung ini merupakan satu-satunya gedung termegah untuk perawatan pasien kleas III di rumah sakit di Jawa Tengah,” jelas Hartoyo.

“Nantinya, dapat menampung 120 pasien. Sebelumnya hanya dapat menerima maksimal 60 pasien. Jadi meningkat dua kali lipat,” imbuhnya saat mendampingi Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio meninjau gedung tersebut. kemarin.

Untuk mendukung pelayanan, RSU Salatiga akan melakukan perekrutan tenaga perawat. Harapannya, pasien mendatang akan dapat dilayani dengan baik dari para tenaga perawat yang profesional. Pelayanan kepada pasien juga akan ditingkatkan.

Sementara, Ketua DPRD Kota Salatiga Milhous Teddy Sulistio mengaku bangga. Ini dinilainya sebuah terobosan yang bagus demi kesehatan masyarakat. Bahkan, dirinya menilai bahwa langkah ini merupakan momentum sejarah kemanusiaan di Kota Salatiga. " Ke depan, harapannya ada peningkatan pelayanan yang baik dan profesional,” tandas Teddy. (hes/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous