Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Seminar Dunia Kerja 2013 Kenali Potensi Diri Sejak Dini

Pembicara utama Yudi Hariyanto saat memberikan materi meningkatkan kompetensi diri di Seminar Dunia Kerja yang digelar di Sate House Sriwijaya, Sabtu (19/1). HARSEM/HERI PRIYONO




TINGGINYA tuntutan dunia kerja yang semakin meningkat, membuat para pencari kerja selayaknya meningkatkan pula kompetensi dirinya sendiri. Tidak hanya cukup membekali diri dengan skill dan knowledge, para pencari kerja juga harus memiliki attitude jika ingin dirinya diterima bekerja disebuah perusahaan.

Dalam acara Seminar Dunia kerja, di Sate House Sriwijaya, Sabtu (19/1) siang, Konsultan Pengembangan SDM Yudi Hariyanto menekankan, sekarang ini perusahaan-perusahaan atau instansi-instansi dalam mencari calon karyawan menerapkan model perekrutan berbasis kompetensi.

“Seorang pencari kerja yang fresh graduate terkadang bingung ketika sudah mulai masuk ke dunia kerja, saat melamar kerja terkadang mereka tidak siap dan tidak tahu potensi diri mereka sendiri. Ini yang seharusnya sedari dini dilakukan persiapan,” tukas Yudi saat memberikan materi seminar.

Menurutnya, jika seseorang ingin mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, maka harus ada persiapan dari diri mereka sendiri untuk nantinya akan diuji dalam interview dan psikotes. Seorang pelamar setidaknya harus tahu potensi diri mereka sendiri berikut serta kelemahan dan kelebihan yang dimilliki.

“Performance mereka saat mulai bekerja berdasarkan pada skill, knowledge, dan attitude. Kalau skill dan knowledge ini berpengaruh pada hasil, sementara attitude berpengaruh pada proses, dan ini yang tidak ada saat mereka masih kuliah,” imbuhnya.

Yudi menambahkan, adalah sangat bijak jika para pencari kerja sebelum mulai melamar bisa mengenali potensi yang dimiliki sehingga bisa dicari tahu apakah kemampuan mereka sesuai dengan profesi pekerjaan yang mereka inginkan. (hep/sae)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous