Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sri Murtini Bentuk Perwakilan Musren

Kasie Pembangunan Siwalan Sri Murtini. HARSEM/WARA MERDEKAWATI


BRUMBUNGAN-Tahun ini, setiap perencanangan pembangunan yang ada di wilayah tingkat RT maupun kelurahan harus melalui musyawarah perencanaan pembangunan. Menggunakan sistem bottom up, musrenbang dilakukan bertahap mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan, bahkan kecamatan.

     “Musrenbang merupakan usulan dari warga yang diajukan dan nantinya dibahas di tingkat kelurahan dan kecamatan,” kata Sri Murtini, Kasie Pembangunan Brumbungan.

     Sri mengatakan, untuk di wilayah Brumbungan usulan yang diajukan dibatasi. Hal ini  agar semua wilayah RW dapat mengajukan usulan. “Ada usulan di tingkat kecamatan maupun di kelurahan,” katanya.

     Dijelaskan, usulan di tingkat kecamatan untuk kegiatan pembangunan di atas Rp 25 juta. Sedangkan kelurahan untuk pembangunan di bawah Rp 10 juta.

     “Semua kegiatan masuk dalam musrenbang, baik pembangunan fisik maupun nonfisik. Seperti pelatihan, jamkesmas, dan beasiswa,” jelasnya.

     Dikatakan, menuju musrenbang di tingkat Kecamatan Semarang Tengah, pihaknya telah membentuk perwakilan kelurahan. “Perwakilan ini nantinya akan hadir dalam msurenbang tingkat kecamatan. Di antaranya, terdiri dari ketua RW, BKM, LPMK,” katanya. (wam/njs)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous