Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kelurahan Miroto Prioritas Bangun Pengaspalan Jalan



MIROTO-Pengaspalan jalan inspeksi wilayah RW 01 Kelurahan Miroto Kecamatan Semarang Tengah menjadi prioritas yang diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Musrenbang (Musrenbang) tingkat kelurahan.

     Jalan sepanjang 320 meter yang berada di sisi Kali Semarang ini sebagian sudah diaspal. “Tinggal 120 meter tepatnya di wilayah RT 07 RW 01  belum diaspal. Maka, kami usulkan dalam musrenbang,” kata Sri Ananingsih, Lurah Miroto.

     Ana mengaku, perbaikan jalan inspeksi memang dilakukan, karena kondisi jalan yang sudah rusak. “Karena jalan itu sudah rusak dan membutuhkan perbaikan agar nyaman dilalui,” ungkapnya.
     Dikatakan, dalam kegiatan musrenbang tahun ini pihaknya mengusulkan sebanyak 23 usulan yang merupakan usulan pembangunan dari tingkat RW. Dua puluh tiga usulan tersebut termasuk kontingensi maupun usulan ke SKPD.

     “Kami memang menampung sebanyak-banyaknya usulan, mengingat untuk perencanaan pembangunan sekarang ini harus melalui musrenbang. Kalau tidak terdaftar dalam musrenbang tidak bisa dilakukan,” katanya.

     Usulan tersebut, meliputi renovasi saluran, pavingisasi jalan, dan pemasagan tutup saluran yang bongkar pasang. Renovasi saluran di wilayah RT 06, RT 04, RT 09 RW 02, serta saluran  di RT 05, RT 06 RW 05.
     “Tidak hanya untuk kegiatan fisik saja, tetapi musrenbang menampung usulan kegiatan yang nonfisik. Seperti jamkesmas, dan raskin,” lanjutnya.

     Ana menegaskan, dalam pengajuan usulan ini dipertimbangkan mengenai kebutuhan dan keinginan. Pembangunan yang merupakan kebutuhan warga tentu saja menjadi prioritas dibanding dengan keinginan.

     “Dalam ajuan tersebut juga ada pembuatan gapura untuk wilayah di Miroto, namun karena itu keinginan warga, maka kami lebih mendahulukan kebutuhan warga,” tegasnya. (wam/njs)

Jalan inspeksi akan dilanjutkan pengaspalan dan sudah masuk dalam musrenbang. HARSEM/WARA MERDEKAWATI

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]