Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

WIC Bantu Istri Nelayan Morodemak

Ny Inggit Riwanto dari WIC Semarang menyerahkan bantuan kepada Ketua Kelompok Wanita Tani Nelayan
 ''Puspita Bahari'' Ny Masnuah, di Desa Morodemak (HARSEM/SMNETWORK/PRIYONGGO)
DEMAK- Women's International Club (WIC), belum lama ini memberi bantuan kepada istri nelayan di saat suaminya tidak dapat melaut. “WIC sebagai organisasi yang lepas dari politik, tidak berpihak pada satu agama dan bergerak dalam lingkup sosial,” kata Ny Inggit Riwanto didampingi Ny Agnes Yoseph dari Tim Social Welfare WIC Semarang, saat berkunjung ke Balai Perempuan Nelayan "Puspita Bahari" di Desa Morodemak, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

Dalam kunjungan itu, diserahkan bantuan logistik sembako (dua kuintal beras dan 20 dus mi instan yang diterima Ketua Kelompok Wanita Nelayan ''Puspita Bahari'' Ny Masnuah. Bantuan diharapkan dapat meringankan beban mereka, karena dua bulan lebih suaminya tidak mencari ikan, akibat gelombang ombak besar.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Jateng Agus Wariyanto yang mendampingi kunjungan tersebut, menyampaikan apresiasi atas aktivitas WIC Semarang. ''Kami sampaikan apresiasi, mengingat lokasi observasi dan kajian Balitbang Jateng dalam mengoptimalkan potensi pesisir untuk meningkatkan kemandirian perempuan nelayan, mendapat perhatian WIC Semarang'', tuturnya.

Sementara itu, Sadiman Al Kundarto selaku Ketua Orsos "Lembaran Mas Murni" Jateng terus memberikan motivasi agar isteri nelayan berdaya juang dan mampu memanfaatkan sumber daya di daerah pesisir.

Suciyanto selaku Kepala Kantor Diklat dan Litbang Kabupaten Demak  yang hadir dalam acara tersebut, berharap, bantuan juga dapat diberikan dalam bentuk latihan praktis untuk meningkatkan pengetahuan perempuan buruh tani nelayan. Dengan demikian mampu mengatasi permasalahan dan melakukan upaya untuk menambah penghasilan. (E4/SMNetwork/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]