Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

11 PAC PDIP Dukung HP

Dukungan bagi HP untuk maju sebagai bakal calon Gubernur dilakukan 11 PAC PDIP Batang.
HARSEM/SMNETWORK/ARIF SURYOTO

BATANG-Dukungan untuk Hadi Prabowo (HP) terus berdatangan dari berbagai kalangan di Kabupaten Batang. Giliran, 11 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP meminta agar DPP merekomendasikan Sekda Provinsi Jateng itu, ditetapkan sebagai bakal calon gubernur.

Pernyataan sikap itu disampaikan di rumah Ketua FPDIP Kabupaten Batang M Zaenudin di Desa Gumawang, Kecamatan Pecalungan. Dukungan tertuang dalam lembaran kertas yang ditandatangani masing-masing Ketua PAC.

Yaitu PAC Batang, Banyuputih, Blado, Gringsing, Kandeman, Limpung, Reban, Subah, Pecalungan, Wonotunggal, dan Warungasem. Dalam pertemuan itu, tidak hadir empat PAC masing-masing Bandar, Bawang, Tulis, dan Tersono.

''Alasan mengapa kami mendukung Mas HP, karena dengan pertimbangan dia sudah matang dalam birokrasi. Pengalaman menjabat sekda selama tujuh tahun itu sudah bisa dijadikan modal dalam rangka untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, profesional dan bersih untuk Jawa Tengah lima tahun ke depan,'' ujar juru  bicara PAC Didik Wahyudi ketika ditemui kemarin.

Dia menuturkan,  HP merupakan figur pejabat yang memiliki semangat juang yang tinggi dalam membangun. Selain itu, pehatian terhadap masyarakat kecil sangat luar biasa. ''Mas HP ini figur profesional yang konsekuen dan bertanggung jawab. Karena itu kami yakin, dia selalu ingat kepada orang orang yang telah memperjuangkannya dan masyarakat Jawa Tengah yang telah menjadikannya Gubernur,''tandas Ketua PAC Blado itu. 

Ketua FPDIP M Zaenudin menambahkan, seharusnya DPC proaktif menyikapi arus bawah. Mengingat, momen pemilihan gubernur itu tidak lepas dari pemlihan legislatif. ''Jangan sampai PDIP Batang kehilangan momen, tapi kooperatif dan jeli menyikapi kiprah politik yang berkembang saat ini. Ingat dukungan untuk Mas HP di Batang ini sudah datang dari berbagai kalangan, mulai dari Omah Tani dan lainnya.''

Sekretaris DPC PDIP Batang I Teguh Raharjo MT menyatakan, pernyataan sikap yang disampaikan PAC itu bukan keputusan partai. Karena, sampai sekarang ini DPC belum mengadakan rapat terkait bakal calon gubernur.

''Yang pasti DPC PDIP Batang akan mendukung bakal calon gubernur, yang mendapat rekomendasi dari DPP. Kalau ini, jelas dan pasti mesin politik PDIP Batang akan kami jalankan. Saat ini DPC konsentrasi pada pendaftaran bakal calon legislatif,'' tandasnya.(ar/SMNetwork/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]