Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

5 Tahun Partai Gerindra Raih Kepercayaan Publik, Andalkan Caleg Bersih

HARSEM/LISSA FEBRINA
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Suhariyanto memotong tumpeng HUT Gerindra Ke-5 di kantor DPC Gerindra Sampangan


DIBANDINGKAN dengan partai lain yang sudah mapan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memang masih muda dan belum ada apa-apanya. Namun kiprah Gerindra sudah mampu menarik kepercayaan publik. Di Kota Semarang, partai ini mampu meraih empat kursi pada ‘laga’ perdana yakni pemilu 2009.

Kini partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto mampu meraih kepercayaan publik. Dari berbagai survey, Gerindra masuk ke jajaran atas menggeser partai menengah seperti PPP, PKB atau PAN. Bahkan dari survei terakhir oleh SRMC, Gerindra hampir menggeser Partai Demokrat, partai pemenang pemilu 2009.

Untuk capres, tokoh sentral Gerindra, Prabowo Subianto meraih elektabilitas tertinggi, mengalahkan calon mapan. Kondisi ini tidak lepas dari kiprah Gerindra selama ini. Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Suhariyanto, visi dan misi partainya sangat jelas, yakni mengembalikan kejayaan bangsa.

“Kita akan mengawal negara ini agar menjadi semakin baik. Indonesia adalah negara yang kaya, hasil tambangnya sangat banyak, tanahnya subur, potensi hasil laut melimpah, namun kemakmuran rakyat masih jauh, ini yang akan kita kawal. Kekayaan bangsa ya untuk bangsa, bukan untuk orang asing,” ujar Suharyanto.

Saat memberi sambutan di depan ratusan pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra se Kota Semarang dalam perayaan HUT ke-5 Partai Gerindra, Suhariyanto mengatakan, untuk membangun kepercayaan publik, partainya tidak akan main-main. Salah-satunya adalah dengan rekruitmen caleg yang bisa dipercaya dan memiliki track record yang bersih. “Rekam jejak sesorang itu penting, makanya kami selektif betul,” katanya.

Perlu diketahui, menjadi anggota legislatif merupakan amanah dan kepercayaan yang tidak ternilai dari masyarakat. “Selama lima tahun kita dipercaya oleh masyarakat, maka kita harus menjawab kepercayaan itu dengan kinerja yang baik,” ujar caleg DPR RI yang akan maju melalui daerah pemilihan (Dapil) I Jateng ini.

Sebagai partai terbuka, lanjut Suhariyanto, masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan ideologi Gerindra. “Kita jelas berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, jadi masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan partai kami,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Purwono Bambang Nugroho mengharapkan agar seluruh pengurus mulai DPC hingga ranting tetap solid dalam menghadapi pemilu 2014 mendatang. “Mari kita selalu merapatkan barisan untuk meraih kemenangan,” tandasnya. (lif/sae)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]