Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Nyolong 4 Tabung Gas, Uangnya untuk Makan-makan



Suharyono (22), Warga Jalan Tlogo Timur Raya 28, RT 05 RW 01, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang ini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Pedurungan. Maklum, ia mencuri 4 tabung gas elpiji berukuran 12 kg di sebuah gudang milik Heru Santosa (31), warga Jalan Sidodrajat II RT 02/RW 03, Muktiharjo Kidul, Pedurungan.

Tersangka beraksi dengan cara memanjat tembok dan membobol kunci gembok dengan pahat. Pencurian itu diketahui oleh pemilik rumah beberapa saat setelah kejadian. Pemilik gudang mendapati kunci pintu rusak. Sejumlah tabung berserakan sebelum akhirnya dilaporkan ke polisi.

“Kami melakukan penyelidikan, kemudian menangkap tersangka bersama barang bukti 4 tabung gas warna biru ukuran 12 kg,” ujar Kapolsek Pedurungan Kompol Yudhi Artowiyono saat gelar perkara, Rabu (6/1).

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya. “Tersangka beraksi bersama dua temannya,” katanya.

Aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (20/1) sekitar pukul 04.15. Ketiga pelaku datang di lokasi kejadian. Kemudian mereka menjebol kunci pintu gudang, setelah sebelumnya masuk dengan cara memanjat pagar tembok.

Di dalam gudang tersebut, terdapat 14 tabung gas berukuran 12 kg. Namun tersangka hanya mengambil 4 tabung. Mereka beraksi cukup lama, sehingga kesiangan hingga pukul 06.00 baru keluar. 

Tersangka Suharyono mengaku beraksi bersama dua temannya, Haryo dan Nugroho, yang kini masih buron. Empat tabung gas yang berhasil digondol kemudian dijual kepada seseorang seharga Rp 1,2 juta. “Uangnya sudah habis buat makan-makan dan dibagi-bagi,” katanya. (abm/rif)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]