Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Demokrat Siap Hadapi Pemilukada

Dani Sriyanto (HARSEM/DOK)
SEMARANG-Meski sebelumnya banyak pihak menilai PDI Perjuangan merupakan partai paling siap menghadapi pilgub, kenyataannya justru Partai Demokrat yang lebih matang persiapannya menghadapinya.
 
Karena, tidak hanya pilgub saja yang disiapkan partai berlambang bintang mercy itu tapi juga pilbub Kudus dan Temanggung. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng Dani Sriyanto, kemarin.
 
Ia mengatakan, partainya kini telah mengantongi nama-nama calon yang diusung dalam Plgub Jateng, Pilbup Kudus dan Temanggung. “Nama-nama untuk Kudus dan Temanggung sudah ada. Tinggal cari naga dina saja (hari baik) untuk mengumumkan,” katanya.

Meski begitu, ia masih enggan menyebutkan nama-nama calon yang telah dikantongi tersebut. Namun yang pasti, pengumuman rekomendasi untuk Pilbup Temanggung dan Kudus akan lebih dulu daripada calon Pilgub Jateng.

“Lebih dulu yang Kudus dan Temanggung,” katanya singkat. Sedangkan untuk Pilgub Jateng, ia juga mengaku, masih terkendala dengan penentuan cawagub untuk mendampingi incumbent Bibit Waluyo. Sejauh ini, kata dia, beberapa nama telah dikaitkan dengan Partai Demokrat.

Di antaranya, nama usulan dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon mitra koalisi. PAN sendiri sudah mengusulkan tiga nama, salah satunya Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristanto. Selain nama itu, DPD Partai Demokrat juga mengusulkan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulistyo. (ano/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]