Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

DP4 Sudah 'Dibersihkan' 3 Kali

Gamawan Fauzi (HARSEM/DOK)
JAKARTA- Pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) optimistis masalah pemilih ganda dalam Pemilu 2014 dapat terselesaikan. Hal ini karena Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu ( DP4) telah 'dibersihkan' dari hal-hal yang sifatnya ganda.

"Perlu saya tegaskan kembali bahwa DP4 sudah kita 'bersihkan' sampai tiga kali. Dan kami sudah terus berkoordinasi dengan daerah, dalam upaya mencegah identitas ganda," kata Mendagri Gamawan Fauzi usai membuka Rakornas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tahun 2013 di Hotel Golden Boutique,  belum lama ini.

Menurut Gamawan, upaya pembersihan    tersebut relatif tidak sulit, karena ada sistem kontrol berupa sidik jari dan iris mata. Dalam perjalanan perekaman data e-KTP, menurut Gamawan sudah terdeteksi banyak yang gagal saat berupaya membuat KTP ganda.

"Jadi dapat saya katakan, yang ingin menggandakan identitas dirinya  akan sulit. Dan Pemilu 2014 kami harapkan dapat aman dari praktek penggandaan identitas. . Namun kami juga tetap terus membuka masukan dari rakyat soal adanya identitas yang ganda," kata Gamawan. (Hartono H/SMNetwork/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]