Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Empat Parpol Gabung Gerindra

Hj Diah Sunarsari dan Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Salatiga (HARSEM/HERU SANTOSO )
SALATIGA - Empat partai politik yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2014, menyatakan untuk bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Salatiga. Keempat parpol itu adalah Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Serikat Rakyat Indonesia (SRI), dan Partai Pemuda Nasional (PPN).

Pernyataan bergabung tersebut, dinyatakan dan diungkapkan saat peringatan HUT ke 5 Partai Gerindra, yang digelar DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, Rabu (6/2) malam.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga Hj Diah Sunarsari mengatakan, bahwa dengan bergabungnya keempat parpol tersebut akan dapat menambah kekuatan atau amunisi Partai Gerindra khususnya di Kota Salatiga. Selain itu, menambah semangat dalam membesarkan partai. “Bergabungnya mereka itu merupakan inisiatif sendiri dan bukan atas ajakan atau rayuan dari Partai Gerindra Salatiga,” ungkapnya.

“Keempat parpol yang bergabung tersebut merupakan inisiatif mereka sendiri. Alasan mereka sama, yaitu jalan perjuangan partai sama dan sama-sama sebagai nasionalis. Kami sangat senang, pasalnya ke depan akan menambah semangat serta kekuatan Partai Gerindra dalam mengarungi pesta demokrasi dan perjuangan bersama rakyat,” jelas mantan Wakil Walikota Salatiga kepada Harsem, di sela-sela peringatan Harlah ke-5 Partai Gerindra, yang digelar di Kantor DPC Jalan Soekarno-Hatta, kemarin malam.

Ditambahkan, hal yang paling penting dan mendasar dari bergabungnya empat parpol itu adalah sebagai awal kebangkitan Partai Gerindra Kota Salatiga. Sampai sekarang ini, sepertinya baru DPC Partai Gerindra Salatiga yang menerima penggabungan seperti ini. “Harapan kami, dapat terjadi pula di kabupaten.kota lain di Jateng maupun yang lain, bahkan di pusat,” katanya.

Sementara, Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, H Cholil Asad menyatakan, dengan bergabungnya keempat parpol tersebut karena mereka mengaku jika sudah cocok dengan ideologis Partai Gerindra. Dari sini, akan jelas menambah kekuatan partai khususnya di Kota Salatiga. Selain itu, mereka semua sebelum bergabung telah terjadi koordinasi maupun mempelajari AD/ART Partai Gerindra serta pembahasan bersama.

“Setelah mengetahui ideologis Partai Gerindra, akhirnya keempat parpol tersebut sepakat menyatakan bergabung dengan Partai Gerindra. Dan momen penting untuk menyatakan pernyataan bergabung, bersamaan peringatan harlah ke-5 Partai Gerindra, pada 6 Februari 2013 ini. Sehingga, khususnya di Salatiga menyambut harlah ke-5 ini, telah terkadi peristiwa penting yaitu bergabungnya empat parpol tersebut. Sekali lagi, ini akan menambah kekuatan Partai Gerindra Salatiga,” tandas mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga. (hes/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]