Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Asyik Mabuk Ciu, Motor Digondol



DUA pencuri motor ini memang pintar cari peluang. Mereka beraksi saat korbannya sedang “tinggi” akibat minuman keras jenis ciu. Tanpa hambatan, motor Honda Beat milik Henry (26), warga Pamularsih yang kuncinya menempel digondol.

Namun pelarian pelaku tidak bertahan lama, kedua pencuri masing-masing bernama Eko Prasetyo (25), warga Gedung Batu dan Arif Susanto (24), warga Bongsari ini diringkus tim Reserse Kriminal Polsek Semarang Barat.

“Tim kami melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menangkap dua pelaku yang tak lain adalah tetangga korban,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Elan Subilan, Kamis (7/2).

Pencurian itu dilakukan dua tersangka pada pertengahan April tahun lalu. Saat itu, kedua pelaku berboncengan mengendarai motor melintas di Jalan Pamularsih. “Dua pelaku melihat korban tergeletak di samping Kantor Pos Pamularsih akibat mabuk miras. Sementara motor Beat milik korban diparkir dalam kondisi kunci menempel,” ungkapnya.

Dua tersangka langsung mempunyai pikiran jahat untuk mengambil motor tersebut. “Mereka memanfaatkan kelengahan korban yang tidak sadarkan diri,” imbuh Elan.

Tersangka Arif mengaku mempunyai ide mencuri secara spontan saat melihat kunci menempel di rumah kontak. ''Saya tidak tahu kalau motor itu ternyata milik tetangga saya sendiri, karena saat itu posisinya tengkurap. Jadi tidak kelihatan wajahnya. Kalau tahu bila motor itu milik tetangga ya tidak saya ambil mas,” katanya.

Kendati demikian, saat ini dua tersangka telah diciduk polisi. Dua tersangka berikut barang buktinya telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut. Mereka akan terjerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (abm/sae)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]