Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Generasi Muda Diimbau Jauhi Narkoba

Balai Diponegoro Kodam IV Diponegoro dipadati pengunjung dari berbagai instansi saat acara Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW bersama Kodam IV/Dip, Taruna Akmil, Taruna Akpol dan mahasiswa MATAN (Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An -Nahdliyyah), Rabu (6/2) pagi. HARSEM/SM/ERRY BUDI PRASETYO


NARKOTIKA dan obat berbahaya beredar luas di masyarakat. Bukan hanya di kalangan menengah ke atas saja, namun barang berbahaya itu sudah masuk ke kalangan kelas bawah bahkan ke anak-anak.

Apalagi narkotika jenis baru yakni tanaman khat seperti yang ditemukan di sebuah ladang di RT 1 RW 3 Dusun Munggangsari, Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas. Hal itu menjadikan ancaman bagi tumbuh kembangnya generasi penerus bangsa di negeri ini khususnya di Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda untuk menjauhi barang berbahaya itu. Sebab, jika tidak, masa depan mereka akan lambat laun akan hancur dan negeri ini juga menjadi imbasnya. "Perangi narkoba sejak dini dan jangan coba-coba. Barang itu musuh yang harus dihancurkan," ungkapnya  dalam Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW bersama Kodam IV Dip, Taruna Akmil, Taruna Akpol dan mahasiswa MATAN (Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An -Nahdliyyah), di Balai Diponegoro Kodam IV Diponegoro.

Menurut dia, narkoba hanya menjanjikan kenikmatan sementara dan tidak ada untungnya bagi kehidupan. Barang itu justru akan membuat pemakaiannya terpuruk dan kehilangan kendali, baik tingkah laku maupun pola pikir. "Jauhi, jika tidak ingin bernasib sama dengan para pemakai narkoba yang meninggal ataupun masuk penjara," terangnya.

Kapolda menambahkan, tindak tegas bagi pengguna atau pengedar juga dilakukan pihaknya, tanpa pandang bulu. "Siapapun yang terbukti akan ditindak, beberap bulan terakhir ini ada 14 anggota Polda Jateng dipecat karena terlibat dalam pemakaian atau peredaran barang haram itu," tandasnya. (ebp,J12/SMNetwork/sae)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]