Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Polri Canangkan Quic Respons

Direktur Polair Polda Jateng Kombes Pol Ir Sjamsul Badhar menerima kenang-kenangan dari Ketua DPC Indonesia National Shipowners Association (INSA) Semarang, Ridwan, di aula Mako Dit Polair, Jl Amurang 1, Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. HARSEM/SM/ALI ARIFIN


POLRI saat ini mencanangkan kecepatan dalam pelayanan masyarakat atau quic respons. Hal itu ditegaskan Direktur Polair Polda Jateng Kombes Pol Ir Sjamsul Badhar pada acara kemitraan Dit Polair Polda Jateng dengan para pengguna jasa pelayaran, di Mako Ditpol Air Jl Amurang 1, Rabu (6/2).

''Jika masyarakat, termasuk para pengguna jasa pelayaran membutuhkan bantuan, kami siap dan cepat melayani. Yang kami butuhkan adalah informasi yang cepat dan akurat untuk jadi bahan pijakan tindakan,'' jelas Bandhar.

Acara tersebut dihadiri jajaran pengurus dan anggota DPC Indonesia National Shipowners Association (INSA) Semarang, DPC Pelayanan Rakyat (Pelra) Semarang, dan Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI).

''Selama ini yang belum terpantau oleh kami adalah kepulauan Karimunjawa. Setelah kami ke sana, ternyata banyak permasalahan. Antara lain soal keselamatan nelayan dan kapal tanker yang melintas, dsb. Hal ini pernah disampaikan oleh para petinggi Karimunjawa kalau ada masalah minyak (BBM) jangan ditindak.''

Namun, lanjut Badhar, pihaknya tetap mengingatkan kalau masalah BBM yang diangkut perahu jumlah banyak. Sebab, jika tumpah di laut maka akan terjadi pencemaran dalam waktu lama. Akibatnya para nelayan yang rugi sendiri, karena tidak bisa melaut untuk mencari ikan.

Ketua DPC Pelra Semarang Muhrozi mengimbau yang hadir untuk bersama-sama meramaikan kegiatan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. ''Pelabuhan Tanjung Emas adalah sawah ladangnya ribuan orang. Saat ini ada 5.000-an tenaga kerja di Pelabuhan Tanjung Emas. Itu termasuk sopir dan kernet. Semoga dengan acara silaturahmi ini bisa kita ambil hikmahnya untuk meramaikan kegiatan di Pelabuhan Tanjung Emas,'' harapnya.

Ketua APBMI Romulus M menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. ''Semoga terjalin kerja sama dan komunikasi yang baik,'' kata Romulus sembari menjelaskan bahwa saat ini APBMI mempunyai 1 DPC, yakni di Cilacap. Tahun 2013 ini pihaknya akan melakukan pendekatan ke Rembang dan Jepara.

Ketua INSA Ridwan mendukung pertemuan seperti kemarin. Sebab, akan banyak masalah atau konflik yang bisa dilaporkan kepada Dir Polair. Disamping terjalinnya kerja sama yang baik antara Ditpol Air dengan dengan pengguna jasa perairan. (D6/SMNetwork/sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]