Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Gudang Perbenihan Harus Simpan Bibit Unggul




SEBAGAI upaya untuk terus meningkatkan sektor pertanian, Gubernur Jateng Bibit Waluyo melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah. Salah satunya ke Kabupaten Pati sebagai daerah penghasil beras.

    Dalam kunjungan kerja yang dilakukan di Kabupaten Pati itu, ia mengunjungi gudang perbenihan daerah. Gudang itu sendiri dikelola PT Arindo Utama Perkasa, yang berada di Jalan Jakenan Winong KM 1 Pati.

Ia mengaku gudang tersebut telah mampu menyimpan benih yang baik untuk areal persawahan di Jateng. Namun, ia tetap meminta, pengelola gudang tersebut benar-benar menyediakan bibit berkualitas unggul sehingga hasilnya optimal. “Jangan menanam padi yang tingginya hanya 25 sentimeter. Saya melihat masih ada masyarakat yang menanam padi setiggi 25 sentimeter. Mau metu pari opo. Segera singkirkan. Ganti dengan padi kualitas bagus,” tegasnya, kemarin.

Ia berharap bibit padi yang diberikan mampu bertumbuh lebih tinggi lagi. “Minimal yang tingginya 70 hingga 80 sentimeter sehingga wulenannya bisa mencapai 30 sampai 40 sentimeter. Kalau segitu, butiran padinya banyak dan produksinya tinggi,” jelasnya.

Tidak hanya di gudang pembenihan, gubernur juga menyempatkan untuk melihat normalisasi Kali Juwana dan pembangunan jembatan lama Juwana, yang berada di Desa Doropayung. Ia mengingatkan agar pembangunan jembatan yang sekarang ini progresnya dilaporkan mencapai 95%, benar-benar memperhatikan kualitas dan tahapan atau sesuai standar teknis konstruksi. “Jangan sampai terjadi kegagalan dalam pembangunan jembatan,” tegasnya lagi. (ano/sae)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]