Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jateng Masih Butuh Pemimpin dari Militer

Slamet Sarmidin (HARSEM/HERU S)
SALATIGA-Provinsi dengan 35 kabupaten/kota ini, lima tahun ke depan masih butuh pemimpin dari sosok militer. Selain itu, dibutuhkan pula pasangan gubernur dan wakil gubernur yang kredibilitasnya baik serta merupakan tokoh kuat.

“Kuat disini bukan semata-mata memiliki banyak harta atau uang, namun kuat dalam jumlah massa atau sosoknya sudah mengakar di masyarakat. Dan yang terpenting jaringannya kuat,” ungkap Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Salatiga, Slamet Sarmidin ketika ditemui Harsem di rumahnya, di Nobotengah, Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, kemarin.

Dikatakan, pengalaman sebelumnya bahwa ‘Jateng 1’ selalu dipegang dari kalangan militer. Sebut saja, almarhum Soepardjo Rustam, Ismail, Suwardi, Mardiyanto dan sampai sekarang ini Bibit Waluyo.

“Namun, saya untuk calon gubernur Jawa Tengah lima tahun mendatang ini tidak mau berandai-andai, dan semuanya akan kita serahkan kepada DPW PPP Jawa Tengah,” katanya.

Untuk dapat mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dalam Pilgub 26 Mei mendatang, PPP harus melakukan koalisi dengan parpol lain. Mengenai siapa nama yang akan digadang-gadang dari PPP, pihaknya tetap akan mengikuti keputusan dari DPW PPP Jateng.

Jika melihat nuansa perkembangan politik di tingkat DPW Jateng, nama Arif Mudatsir Mandan, masih kuat untuk maju dalam meraih jabatan gubernur ataupun wakil gubernur.

Pada intinya, DPC PPP Salatiga akan patut dan taat terhadap siapapun bakal calonnya yang harus didukung. Dukungan tersebut akan dilakukannya secara maksimal. Terkait dengan pasangan gubernur dan wakil gubernur mendatang, PPP Salatiga sangat mengharapkan salah satu calonnya dari kader internal partai, entah itu calon gubernur ataupun calon wakil gubernurnya.

“Pasalnya, dengan masuknya kader PPP dalam pencalonan itu maka untuk menggerakkan mesin partai hingga tingkat bawah akan lebih mudah. Siapapun pasangannya, salah satunya harus kader internal PPP,” tandasnya. (hes/tab)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]