Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kejati Jateng dan Pegadaian Kerjasama Penanganan Hukum

Kajati Jateng Drs Arnold BM Angkouw SH dan Kepala PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Dijono SH MM menandatangani MoU dalam bidang penanganan masalah hukum. HARSEM/DOK


PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang menggandeng Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah untuk membantu dalam penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara. Hal itu tertuang dalam nota kesepakatan bersama (MoU) antara PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang dengan Kejati Jateng di Aula Imam Barjo Kejati Jateng, Rabu (13/2).

“Menyadari bahwa penanganan masalah perdata itu rumit, membutuhkan waktu yang lama serta biaya yang tinggi, Pegadaian berharap bahwa penyelesaian hukum bisa dilakukan di luar jalur hukum,”tutur Dijono SH, MM, Kepala PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang.

Sementara itu Kajati Jawa Tengah, Drs Arnold BM Angkouw SH menambahkan, penanganan ‘’non litigasi’’ memang lebih efisien dalam menyelesaikan masalah di pegadaian.

“Kejaksaan akan menjadi mediator antara pegadaian dengan debitur, sehingga dicapai penyelesaian yang baik. Karena bila sampai ke pengadilan akan memakan waktu lama, ruwet dan mahal. Misalnya satu perkara saja memakan waktu setahun, berapa lama dibutuhkan waktu untuk penyelesaian 10 perkara?" katanya. (sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous