Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Polsek Sita Puluhan Liter Miras

Kapolsek Weleri AKP Haryo Deco Dewo menunjukkan puluhan botol miras yang berhasil disita dalam operasi pekat.
 HARSEM/SMNETWORK/ROSYID RIDHO
KENDAL - Petugas Polsek Weleri menggelar operasi minuman keras (miras), Selasa (5/2) dinihari. Razia tersebut bertujuan menekan penyakit masyarakat (pekat), khususnya peredaran miras. Dipimpin Kapolsek AKP Haryo Deco Dewo, jajaran personel polsek mendatangi sejumlah lokasi yang diduga merupakan tempat penjualan miras.

Lokasi itu antara lain pasar burung, warung di sekitar terminal, jalan lingkar dan di kawasan Stasiun Weleri yang disinyalir menjadi tempat transaksi dan pesta minuman keras.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil menyita dan mengamankan puluhan liter minuman keras dari berbagai merek di dalam 39 botol. Selain itu polisi juga mengamankan puluhan ciu oplosan dari seorang penjual bernama Kondang (40) warga Weleri. Minuman keras tersebut kemudian disita polisi untuk dijadikan barang bukti di pengadilan.

Haryo Deco Dewo mengatakan, operasi tersebut, tindak lanjut dari instruksi Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi yang bertekad memberantas peredaran miras di Kabupaten Kendal, khususnya Kecamatan Weleri.

Dia mengatakan, Kecamatan Weleri dengan pusat bisnisnya, sangat rawan dengan peredaran miras. ''Dari hasil operasi, kami mengamankan seorang penjual miras. Setelah kami mintai keterangan, penjual mengaku mendapatkan minuman keras tersebut dari seorang distributor di wilayah Semarang,'' kata dia.

Pihaknya menambahkan, polisi terus megusut dan mengembangkan temuan tersebut, mengingat bahaya miras berefek negatif pada kehidupan sosial masyarakat. Pada kesempatan itu ia juga mengimbau supaya warga berani melapor ke kantor polisi jika di sekitar tempat tinggalnya terdapat yang menjual miras.

''Kami akan terus melakukan razia peredaran miras. Setiap bentuk penyakit masyarakat baik miras maupun tindakan kriminal lainnya akan kami berantas,'' tegasnya. (H36/SMNetwork/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]