Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Rem Blong, Truk Sosor Tebing

Truk muatan kayu sengon yang nyungsep karena rem blong 
HARSEM / HERU SANTOSO

GARA-GARA rem blong, truk Fuso bermuatan kayu sengon menabrak tebing tepi jalan di perempatan JLS Salib Putih, Minggu (10/2) pagi kemarin. Peristiwa ini mengingatkan kita semua akan kecelakaan truk tronton muatan telur yang menabrak mobil bak terbuka hingga menyebabkan tiga korban mengalami patah tulang, beberapa pekan silam.

Dalam kejadian ini, baik sopir dan kernat truk hanya mengalami luka lecet di bagian tangan. Peristiwa ini berawal dari truk nopol G 1521 KA dengan sopir Agus Supriyanto (38) warga Jebres, Solo, melaju dari arah Solo dengan kecepatan lambat menuju arah Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, mendadak lampu bangjo menyala merah. Melihat ini, sopir langsung menginjak rem namun tidak mau berhenti.   

Saat itu lampu bangjo menyala merah, dan banyak kendaraan berhenti dari arah Kopeng ke Salatiga maupun di depan truk naas itu. Untuk menghindari kecelakaan parah, sopir membanting stir ke kiri menuju arah Kopeng. Karena jalan sempit, akhirnya truk tersebut menghajar tebing di tepi jalan sebelah kiri dari arah Kopeng tersebut.

Untung saja sopir truk cekatan dan tenang mengemudikan mobilnya yang remnya blong itu. Kalau tidak, akan terjadi tabrakan karambol, meski truk tetap saja menghajar tebing.

Truk tersebut menuju Semarang untuk mengirim belasan ton potongan kayu sengon dari Solo ke Ungaran. Akibat kejadian ini, dalam sekejap lokasi tersebut ramai didatangi warga sekitar untuk melihat kecelakaan tersebut. Truk tersebut ringsek di bagian depannya. (hes/rif)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]