Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Maret, E-KTP Sudah Harus Didistribusikan

Widya Kandi Susanti (HARSEM/DOK)

KENDAL - Pemkab Kendal siap membagikan elektronik KTP ke semua masyarakat yang telah melakukan perekaman data. Hingga Maret 2013, E-KTP sudah harus terdistribusikan pada yang berhak. Sementara tanggal 11 hingga 19 Februari, pendistribusiannya akan disosialisasikan ke 20 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Kendal. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) akan membagikan E-KTP ke semua kecamatan pada 20 - 25 Februari. 

Kepala Dispendukcapil Astuti Watiningrum menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan Sosialisai pendistrbusian E-KTP yang dihadiri semua Camat di ruang Operation Room, belum lama ini. Astuti mengatakan, hingga 4 Februari, Dispendukcapil telah menerima kiriman E-KTP sebanyak 587.691 buah dari 623.189 warga Kabupaten Kendal yang sudah melakukan perekaman data. ''Jumlah itu mencapai 94,30 persen,'' kata dia. 

Bupati Kendal Widya Kandi Susanti memuji suksesnya perekaman E-KTP di Kabupaten Kendal. Dia mengharapkan pendistribusian bisa berjalan lancar. Para camat, lurah dan kepala desa diimbau mampu mengkoordinir dengan baik. Pada kesempatan itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kendal itu juga menyinggung tentang jumlah penduduk Kabupaten Kendal menurut data terbaru sekitar 958 ribu, sedangkan data lama sejumlah 1 jutaan orang.

''Jumlah penduduk tersebut berakibat pada jumlah kursi wakil rakyat di DPRD Kendal menjadi 45 orang nantinya. Warga yang telah memiliki E-KTP dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi dan memberikan suaranya. ''Terdekat adalah pemilihan Gubernur Jateng Mei 2013,'' tuturnya. (H36/SMNetwork/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]