Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Mujib Jadi Ketua DPD AMPI Demak

Ketua DPD AMPI Jateng Aminullah Yunus menyerahkan bendera AMPI  kepada Ketua DPD AMPI Demak 
Mujib Ibnu Kholdun (HARSEM/SUKMAWIJAYA)

DEMAK-Mujib Ibnu Kholdun menjabat Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Demak yang baru periode 2012-2017. Bersama Sekretaris AMPI Demak Ayom Guritno serta pengurus lain, mereka dilantik di gedung DPD II Partai Golkar Demak, Minggu (10/2).

AMPI yang merupakan kawah candradimuka bagi kader muda Golkar, merupakan wadah strategis untuk meningkatkan jenjang karier menuju kepegurusan atau menduduki jabatan penting birokrasi. Kendati demikian AMPI tak mau disebut underbouw dari Partai Golkar.

“AMPI merupakan ormas independen, namun kelahiran AMPI dari upaya Golkar, sudah wajar bila AMPI mengingat sejarah itu, dan membantu Partai Golkar,” ucap Ketua DPD AMPI Jateng Aminullah Yunus, setelah melantik kepengurusan DPD AMPI Demak, kemarin.

Disampaikan AMPI akan membantu kemenangan Partai Golkar dalam pemilu, seperti Pilgub Jateng 2013, Pileg dan Pilpres 2014 mendatang. Dengan kesiapan untuk membantu kemenangan Partai Golkar, diminta seluruh jajaran AMPI daerah segera merapatkan barisan.

Dalam kesempatannya, Mujib Ibnu Kholdun menyatakan segera menggelar Rakerda untuk merumuskan program strategis, serta melakukan pembenahan dan konsolidasi internal, hingga membantuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan desa.

“Sudah lama AMPI tertidur, sekarang tak ada waktu untuk santai, AMPI siap mengawal kebijakan Partai Golkar, dan memberikan masukan yang membangun ke daerah,” ungkap Mujib. Lanjutnya, dalam waktu dekat akan digelar Pilgup Jateng, demi kejayaan Partai Golkar, AMPI siap memenangkan pasangan Cagub dan Cawagub yang diusung Golkar.

Terpisah Ketua DPD Partai Golkar Demak H Budhi Achmadhi mengatakan, sejak kelahiran AMPI 26 Juni 1978, AMPI sangat membantu memenangan Golkar, dan melalui Tri Darma AMPI, yaitu Pembaharuan, Kekaryaan, dan Kerakyatan yang manusiawi, diharapkan perjuangan kepemudaan AMPI di segala aspek lebih menonjol.

Ditambahkannya, dalam persiapan Pileg dan Pilpres 2014, sebulan lalu Partai Golkar Demak telah menerima 60 bakal caleg yang mendaftar. Rencananya mereka  menempati lima dapil di Demak. Karena jumlah kursi dewan di Demak hanya 50 kursi, maka akan dilakukan verifikasi berdasarkan latar belakang, kepengurusan, loyalitas dan kesehatan jasmani, rohani.  Sehingga tinggal 50 bakal caleg yang akan menempati kuota di setiap dapil. 

Dalam verifikasi, Golkar juga menerapkan prosentasi usia, meliputi lebih dari 50 tahun hanya 25 persen, usia 30-50 tahun 50 persen, dan usia 20-30 tahun sebanyak 25 persen. “Dari hasil verifikasi sementara muncul wajah wajah baru sampai 80 persen, mereka para pemuda yang siap berjuang,” jelas Budhi. Dan dalam Pileg mendatang Golkar telah menargetkan memperoleh 12 kursi. (swi/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous