Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ribuan Pecinta Trail Susuri Bukit

Penasehat Kots Tedjo Supriyanto mengibaskan bendera start (HARSEM/HERU SATOSO)

SALATIGA-Ribuan crosser dan pecinta motor trail dari berbagai daerah mengikuti uji nyali dalam ‘Kots Trail Adventure II’ di Salatiga, Minggu (11/2) kemarin. 

Acara digelar atas kerja Paguyuban Wartawan Salatiga (PWS), Komunitas Trail Salatiga (Kots), Kodim 0714, Pemkot dan Polres Salatiga. Start dan finish di perkebunan karet Sembir, Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo.

Penasehat Kots, Tedjo Supriyanto mengatakan, acara digelar untuk memperingati HUT PWI. Selain itu, menggairahkan olahraga otomotif.

“Trail Adventure lebih dikenal dengan trabas, sehingga lokasi yang dipilih perkebunan dan perbukitan. Peserta harus mengarungi 45 km. Hadian utama mobil Daihatsu Zebra Pick-up," jelas Tedjo yang juga Kepala Dinas Cipkataru Salatiga didampingi Ketua Panitia Nosh S.

Komandan Kodim 0714 Salatiga Letkol TNI Cahyono Septyanto mengatakan, semua diajak ikut menjaga keseimbangan dan kelestarian alam. Selain itu sarana komunikasi kepada masyarakat.

“Dalam olahraga ekstrim ini dibutuhkan kesadaran dan kedisiplin tinggi. Pasalnya, lokasi becek dan berbukit, risikonya besar. Untuk itu, dibutuhkan kedisiplinan dan taat peraturan,” kata dia. 

Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, masyarakat mulai sadar dan kembali ke alam. Harapannya, kegiatan menginspirasi masyarakat untuk berpartisipasi melestarikan lingkungan.

“Jaga kesehatan dan tetap semangat serta junjung sportivitas,” tandasnya. (hes/nji)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous