Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Asita Jateng Gelar Musda



BERTEMPAT di Hotel Patrajasa, Kamis (7/3), Asosiasi Tour and Travel Indonesia (Asita) Jateng menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 yang sekaligus pula menggelar pemilihan ketua serta pengurus periode 2013-1017.
Selain menggelar pemilihan ketua serta pengurus baru, di acara musda tersebut pihak panitia juga mengadakan kegiatan travel mart yang diikuti oleh 40 seller dari dalam dan luar negeri serta 230 buyer se-Jateng yang terdiri dari biro perjalanan berikut para stake holder-nya.
”Selain menggelar musda untuk memilih ketua dan pengurus baru, kami juga mengadakan travel mart yang diikuti sejumlah seller dan buyer baik dari dalam atau luar negeri. Seperti dari kawasan Asean, Bangkok, Malaysia, Singapura, Australia, Philipina, Batam, Makassar, Bali, dan Lombok,” kata Erina Sulung mewakili pengurus DPD Asita Jateng.
Erina juga mengutarakan, agenda acara tersebut juga bentuk dukungan terhadap program pariwisata pemerintah, Visit Jateng 2013. Dirinya berharap, semua pengurus Asita dengan diadakannya acara tersebut bisa ikut bersinergi dengan pemerintah, khususnya disektor pariwisata.
”Kami sangat berharap besar pihak pemerintah bisa lebih melibatkan pelaku wisata dalam memajukan industri pariwisata Indonesia, khususnya Jateng. Apalagi selama ini sinergitasnya dirasa masih belum maksimal, sehingga butuh ditingkatkan lagi,” ujar Sekretaris Asita Jateng, Siswanto.
Menurut Siswanto, komunikasi antara Asita sebagai pelaku industri pariwisata dengan pemerintah sebagai pemegang kebijakan amatlah penting. Sehingga terjadi timbal balik yang sangat menguntungkan bagi kedua pihak.
”Kami yang ada di lapangan akan memberikan banyak masukan serta informasi yang dapat dipergunakan pemerintah untuk mengembangkan industri pariwisata. Disisi lain, pemerintah memiliki anggaran pengembangan pariwisata di tiap kabupaten kota, dan itu bisa disinergikan,” tuturnya. (hep/sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]