Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ganjar Akan Rangkul Kader Internal yang Tercecer

PDIP telah menetapkan Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko sebagai pasangan calon gubernur (cagub) yang diusung dalam Pilgub Jateng 2013. Ganjar menyisihkan kandidat gubernur dari kader internal PDIP yang memiliki banyak pendukung dari akar rumput, yaitu Wakil Gubernur petahana Rustriningsih dan Bupati Sumedang Don Murdono. Kedua kader banteng ini mengungkapkan kekecewaannya setelah tidak mendapatkan rekomendasi partai, namun Ganjar justru pede akan mampu menarik pendukung Rustri dan Don.

Ganjar mengaku akan bersilaturahmi dengan Rustri yang tercecer dalam persaingan memperoleh rekomendasi cagub. "Kami sudah komunikasi termasuk dengan pendukungnya, Mbak Rustri akan rela kembali berjuang ke partai ini (PDIP). Relawan pendukung Bu Rustri jika berkenan juga bisa bergabung," tandasnya.

Cagub yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR ini mengaku tidak khawatir dengan Don Murdono yang akhirnya jadi calon wakil gubernur (cawagub) dari Hadi Prabowo (HP).

Bahkan, tak menutup kemungkinan pendukung Don juga akan bergabung dengannya. Meski kalah di Pilgub Jabar 2013, PDIP tetap mengusung kader internal partai untuk bersaing dalam Pilgub Jateng. Hal ini dinilainya tidak akan berpengaruh di Jateng. Keyakinan Ganjar ini berbeda dari pandangan pengamat politik Undip Semarang Yuliyanto. Dia memprediksikan perolehan suara PDIP dalam pilgub akan berkurang menyusul bergabungnya Don Murdono dengan HP.

Menurut dia, pendukung Rustri juga berpotensi untuk tidak mendukung cagub yang diusung PDIP. "Kekecewaan dari pendukung Rustri bisa dimanfaatkan untuk hijrah memilih cagub lain atau justru tidak ambil bagian dalam pilgub," jelasnya. (J17, H68/SMNetwork/sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]