Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

RPH Salatiga Salah Satu Pemasok Daging Beku ke Jakarta

Wamen Pertanian Rusman Heriawan didampingi Kepala Dinas Pertanian saat mengunjungi RPH Salatiga, Sabtu (2/3). (Harsem/Heru Santoso)
SALATIGA- Wakil Menteri (Wamen) Pertanian Doktor Rusman Heriawan berkesempatan mengunjungi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Jalan Imam Bonjol Salatiga, Sabtu (2/3). Wamen Pertanian ini didampingi perwakilan dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Dinas Pertanian Kota Salatiga Kurnia Harjanti.

Kepala Dinas Pertanian Kota Salatiga Kurnia Harjanti mengatakan,  kunjungan Wamen Pertanian ini dalam rangka melihat kesiapan RPH Kota Salatiga sebagai salah satu RPH pemasok daging beku bagi Jakarta.Ini semua terkait dengan rencana pemerintah pusat yang akan melarang pengiriman sapi hidup ke wilayah Jakarta sehingga pasokan daging di wilayah Jakarta akan berwujud daging beku yang akan di pasok dari 12 RPH se-Indonesia, salah satunya dari RPH Kota Salatiga.

“Khusus untuk Jawa Tengah, tiga RPH dipilih untuk memasok daging beku ke Jakarta. Ketiga RPH itu RPH Salatiga, Kota Semarang, dan Kabupaten Boyolali. Khusus untuk RPH Salatiga dinilai telah memenuhi syarat sebagai salah satu RPH di antara 12 RPH pemasok daging beku ke Jakarta,” terang Kurnia Harjanti.

Sementara, Wamen Pertanian Rusman Heriawan menjelaskan bahwa fasilitas yang dimiliki RPH Salatiga sudah cukup baik, hanya saja masih ada kekurangan dalam pelaksanaann penyembelihan hewan yang masih tradisional. Melihat hal itu, pemerintah akan mengupayakan tata cara penyembelihan hewan yang lebih modern pada tahun 2013 ini. Untuk sarana dan prasarana akan diupayakan segera dapat memenuhi penyembelihan secara modern ini.

 “Dari beberapa RPH yang telah saya kunjungi, ternyata RPH Kota Salatiga merupakan salah satu RPH yang bersih, pasalnya saat saya memasuki ke dalam RPH ini tidak tercium bau yang tidak sedap, seperti layaknya RPH yang sudah tak dipakai beberapa bulan, saya sangat mengapresiasi kebersihan RPH Salatiga ini,” tandas Rusman. (hes/yul)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]