Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Guru Ngaji Terima Bantuan Pemkab

Bupati Widya Kandi Susanti menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu guru. SM/Rosyid Ridho
KENDAL - Sebanyak 10.612 guru madrasah diniyah serta guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se-Kabupaten Kendal menerima bantuan kesejahteraan dari pemerintah kabupaten. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Kendal Widya Kandi Susanti di Pendapa Kabupaten, Kamis (11/7). Bantuan itu sebagai bentuk penghargaan pemerintah setempat atas dedikasinya mengajarkan ilmu agama kepada warga Kendal.
Bupati Widya Kandi Susanti, mengatakan, bantuan kesejahteraan tersebut diberikan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Kendal terhadap guru madrasah diniyah dan TPQ. Bantuan senilai Rp 235 ribu itu, sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah atas dedikasi dan jasa guru ngaji memajukan pendidikan Islam. ''Pemkab akan selalu meningkatkan bantuan kesejahteraan guru dengan menaikan besaran nilai bantuan. Rencananya tahun depan bantuan yang akan diberikan Rp 300 ribu,'' kata dia.
Kepala Bagian Kesra Setda Kendal Aral Purno Waluyo, mengatakan, jumlah keseluruhan guru yang akan menerima bantuan sebanyak 10.612 orang guru dengan nilai anggaran sebesar Rp 2.653.100.000. Masing-masing guru menerima bantuan Rp 250 ribu dan di potong pajak 6 persen, sehingga mereka menerima bersih Rp 235 ribu.
Mujib salah satu guru TPQ berharap bantuan kesejahteraan bisa ditambah dan tidak hanya diberikan setiap tahun menjelang lebaran. Mereka berharap pemerintah memperhatikan dengan memberikan bantuan kesejahteraan setiap tiga bulan sekali. Cukup tidak cukup tetap saya syukuri. Namanya bantuan, tentu harus saya terima dengan ikhlas. Namun, saya berharap perhatian dari pemerintah lebih besar lagi kepada para guru ngaji ini. Kalau bisa bantuan jangan hanya setahun sekali, tapi tiga bulan sekali,'' katanya. (SMNetwork/H36/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]