Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PDIP Tunjuk Sidarto Jadi Ketua MPR

Sidarto Danusubroto

JAKARTA– PDIP secara resmi telah menunjuk Sidarto Danusubroto sebagai Ketua MPR menggantikan Taufiq Kiemas. Ketua Fraksi PDIP di MPR, Yasonna Laoly, menyerahkan surat pergantian itu kepada Sekjen MPR, Kamis.
     
“Kami datang ke Sekretariat Pimpinan MPR dalam rangka mengantarkan surat pimpinan Fraksi PDIP kepada pimpinan MPR perihal permintaan jabatan lowong Ketua MPR yang dijabat Taufiq Kiemas yang wafat pada 12 Juni,” kata Sekretaris Fraksi PDIP di MPR, Ahmad Basarah, di gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta.
     
Basarah mengatakan, ini sesuai peraturan tata tertib MPR di mana pergantian paling lambat dilakukan 30 hari sejak surat permintaan pergantian diterima oleh partai.
     
Sidarto berjanji akan meneruskan perjuangan Taufiq Kiemas dalam menggelorakan 4 pilar bangsa, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Saya akan laksanakan tugas ini sebaik-baiknya, yaitu mengawal 4 pilar bangsa sebagai warisan yang harus digelorakan kembali untuk kita teruskan,” kata Sidarto Danusubroto.
     
Ia mengatakan, Indonesia bisa eksis sampai hari ini karena 4 pilar bangsa itu dijaga dan diperjuangkan. “Ini adalah suatu hal yang terbukti merupakan amanah, dan ini pula yang banyak dicontoh oleh negara-negara Timur Tengah,” kata Sidarto.

Dilantik Jumat
Sidarto akan dilantik menjadi Ketua MPR Jumat, pukul 10.00 WIB. Ia akan menjalankan tugasnya 
sebagai Ketua MPR menggantikan Taufiq Kiemas hingga akhir periode 2014.
     
Sidarto saat ini tercatat sebagai anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, dan komunikasi dan informatika. Ia juga menjabat Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen di DPR.
     
Ia juga merupakan ajudan Presiden Soekarno saat peralihan kekuasaan dari Orde Lama ke Orde Baru. Sidarto kemudian berkarir di kepolisian dan sempat menjabat dua kali sebagai Kapolda. Setelah pensiun, Sidarto terjun di bidang swasta. Pada peralihan Orde Baru ke era reformasi tahun 1998, Sidarto mulai aktif di dunia politik dan akhirnya menjadi anggota DPR selama tiga periode hingga saat ini.(viva/njs)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]