Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Peringati HUT Kecamatan Argomulyo

Walikota dan Wawali Salatiga ketika mengambil nomor undian peserta jalan santai
HARSEM/HERU SANTOSO
Sri Danujo, Kepala Disperindagkop Salatiga saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim
SALATIGA – Sebanyak 30 anak yatim dan yatim piatu dari wilayah Kecamatan Argomulyo memperoleh bingkisan berupa peralatan sekolah. Pemberian bingkisan ini bersamaan puncak acara peringatan HUT Kecamatan Argomulyo ke-20, HUT Salatiga ke-1263 dan HUT RI ke-68, Minggu (7/7) kemarin.

Camat Argomulyo, Joko Haryono mengatakan, dalam rangka peringatan HUT Kecamatan Argomulyo, Hari Jadi Salatiga dan HUT  Kemerdekaan RI, berbagai kegiatan dan lomba digelar menyambut peringatan tersebut. Kegiatan itu diantaranya, donor darah, kerja bhakti missal, senam bersama serta puncak acara dengan jalan santai.

“Khususnya untuk aksi donor darah mendapatkan 52 kantong, sebagai pendonornya adalah dari kalangan eksekutif san masyarakat umum khususnya yang datang dari wilayah Kecamatan Argomulyo. Selain itu, disalurkan pula bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu sebanyak 30 bingkisan,” jelas Joko Haryono.

Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah Kecamatan Argomulyo yang menyuguhkan berbagai acara dan kegiatan dalam mempereingati HUT Kecamatan, Hari Jadi Salatiga serta HUT Kemerdekaan RI. Hal ini patut disontoh lembaga lain di Salatiga ini.

“Harapan kami, tahun-tahun mendatang lebih baik dan semarak lagi. Meski tahun ini sudah semarak dan masyarakat yang berpartisipasi meningkat,” ujar Yuliyanto.

Puncak acara ini, diisi dengan hiburan ‘drumblek’ khas Salatiga yang disuguhkan oleh kelompok ‘Gareng’ (Gabungan Remaja Ngaglik). Sambil menunggu jalan santai memasuki garis finis, panitia juga menyediakan bazaar yang utamanya berisi stand sembako murah.

 “Acara semacam ini hendaknya dapat dilakukan pihak kecamatan setiap tahunnya, kami yakin dengan cara terjadwal dan tertata sedemikian bagus ini, masyarakat akan semakin antusias untuk mengikutinya atau berpartisipasi,” tandas Sarinah (45) dan Minarti (55), dua orang Noborejo usai mengikuti jalan santai. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]